Huawei Luncurkan MatePad Pro 13,2 Inci dan MateBook D 16, Segera Hadir di Indonesia

Huawei baru saja merilis tablet dan laptop terbarunya, MatePad Pro 13,2 inci serta MateBook D 16, berikut ini fitur-fiturnya.

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 14 Des 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 14 Des 2023, 18:00 WIB
Huawei luncurkan tablet terbarunya, MatePad Pro 13,2 inci (Huawei)
Huawei luncurkan tablet terbarunya, MatePad Pro 13,2 inci (Huawei)

Liputan6.com, Jakarta - Huawei Consumer Business Group merilis dua produk untuk mendukung ekosistem Smart Office mereka, melalui acara bertajuk Fashion Forward di Dubai.

Kedua perangkat terbaru Huawei ini adalah tablet Huawei MatePad Pro 13,2 inci dan laptop Huawei MateBook D 16.

Huawei MatePad Pro 13,2 inci, tablet dengan layar OLED yang lebar, memiliki ketebalan berukuran 5,5 mm, serta punya bobot 580 gram.

Tablet ini dilengkapi dengan bezel 3,4 mm danĀ screen-to-body ratio sebesar 94 persen. Perusahaan asal Tiongkok ini pun mengklaimnya sebagai tablet paling tipis dan ringan di kelasnya. Selain itu, dihadirkan juga fitur Huawei X-True Display dan Huawei Sound System pada tablet ini.

Mengutip siaran pers,Ā KamisĀ (14/12/2023), tablet Huawei MatePad Pro 13,2 inciĀ ini juga dapat terkoneksi dengan stylus Huawei M-Penci Generasi ke-3 dan didukung teknologi NearLink dan Huawei Smart Magnetic Keyboard.

Ketika stylus terhubung ke tablet melalui NearLink, ia mendukung 10.000+ tingkat sensitivitas tekanan dan memberikan sentuhan yang sangat responsif.

Hal ini bisa dilakukan berkat latensi rendah NearLink, kemampuan anti-interferensi yang kuat, pemosisian yang akurat, serta kinerja yang tinggi, konkurensi, dan handal.

Huawei mengklaim koneksi NearLink merupakan koneksi yang lebih baik dibandingkan Bluetooth, dan sejauh ini hanya dimiliki oleh mereka.

Selain itu ada juga fitur Color Capture Huawei MatePad, yang memungkinkan pengguna untuk memilih warna yang menarik perhatian mereka dari aplikasi lain.

Terdapat pula Huawei Smart Magnetic Keyboard baru yang dapat dilepas, dilengkapi touchpad dengan area penuh, sehingga tablet ini dapat terlihat dan terasa seperti laptop jika diinginkan.

Untuk navigasi, touchpad baru ini buat tablet HuaweiĀ ini juga mendukung berbagai gestur sentuh, seperti pinch untuk zoom in atau zoom out, swipe 3 jari ke atas untuk home screen, dan gestur-gestur lain seperti di laptop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi Huawei MateBook D 16

Huawei luncurkan laptop terbarunya, MateBook D 16 (Huawei)
Huawei luncurkan laptop terbarunya, MateBook D 16 (Huawei)

Perangkat lainnya adalah Huawei MateBook D 16, dengan layar FullView 16 inci berbezel tipis dan punya rasio screen-to-body yang lebih tinggi sampai 90 persen.

Bobot laptop ini juga disebut lebih ringan, seperti laptop mainstream 15,6 inci. Pengguna pun dapat membuka dan menutup laptop ini hingga 180 derajat.

Pembaruan pada aplikasi Super Device Huawei juga mendukung segudang fitur cerdas termasuk Multi-device Collaboration, Huawei Share, dan Personal Voice Enhancement.

Selain itu, Super Device juga dilengkapi dengan fitur Smart Conference yang menonjolkan kemampuan AI Huawei termasuk AI Camera, AI Sound Effects, dan Smart Voice. Untuk performa, MateBook D 16 ditenagai prosesor 13th Gen Intel Core i9 H-series.

Selain itu, seri MateBook D baru juga akan datang dengan layar besar, portabilitas ringan, dan kinerja yang didukung dengan Intel Core i5 H-Series Processors Gen 13 atau 12.

Menurut Huawei, MatePad Pro 13,2 inci dan MateBook D 16 baru ini akan diluncurkan di Indonesia pada awal tahun 2024.


Huawei Watch Fit SE Rilis di Indonesia

Huawei Watch Fit SE
Huawei Watch Fit SE. (Huawei)

Sebelumnya,Ā Huawei Indonesia meluncurkanĀ Huawei Watch Fit SE. Perangkat ini hadir secara ekslusif di Huawei Official StoreĀ e-commerceĀ mulai 1 Desember 2023.

Sedikit berbeda dari Watch Fit pendahulunya, perangkat yang satu ini dilengkapi fitur-fitur baru yang mendukung pengguna dalam memantau kondisi kesehatan.

Training DirectorĀ Huawei Device IndonesiaĀ Edy Supartono mengungkapkan, "Salah satu yang ditanamkan dalam Watch Fit SE adalah Pulse Wave Arrythmia. Ini adalah PPG berbasisĀ heart rate monitoring.ā€

Selain itu, terdapatĀ TruSeen 5.0 smart heart monitoring, TruSleep 3.0 science-based sleep tracking, quick repliesĀ untuk aplikasi pihak ketiga, danĀ upgrade AOD Watch Faces + style Watch Faces.

"Kami juga memberikanĀ lebih dari 100 modeĀ workout, empat di antaranya adalah tipeĀ workoutĀ baru," kata Edy.

Huawei WatchĀ Fit sudah bersertifikasi 5 ATM, sehingga bisa tahan digunakan di bawah guyuran hujan deras bahkan saat olahraga air seperti berenang. Perangkat ini bisa berfungsi secara optimal di dalam air hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit.

Tidak hanya menghadirkan sederet fitur menawan,Ā HuaweiĀ Watch Fit SE juga menonjolkan desain trendi dengan layar berkualitas tinggi yaitu 1,64ā€ AMOLED Display dan 70 persen screen to body ratio.

Di samping itu,Ā smartwatchĀ ini juga mampu bertahan hingga 9 hari pemakaian dan dapat digunakan selama seharian hanya dengan 5 menit pengisian daya.Ā 


Harga Huawei Watch Fit SE di Indonesia

Huawei Watch Fit SE
Huawei Watch Fit SE menawarkan lebih dari 100 mode olahraga dan 200 training mode di aplikasi HUAWEI Health yang dapat menjadi personal trainer saat berolahraga di rumah. (Huawei)

Huawei WatchĀ Fit SE menawarkanĀ watch faceĀ yang dapat disesuaikan dengan lebih dari 10.000 opsi untuk dipilih.

Pengguna juga bisa menyesuaikanĀ watch faceĀ dengan warna dan motif pakaian yang dipakai. Dengan begitu,Ā smartwatchĀ iniĀ mendukung gaya OOTD (Outfit of the Day) yang lebih maksimal.

Huawei Watch Fit SE menawarkan lebih dari 100 mode olahraga, mulai dari sepak bola, bola basket, paddle, hingga e-sports. Smart watch ini juga tawarkan 200 training mode di aplikasi Huawei Health yang dapat menjadi personal trainer.

Pengguna juga bisa mengkoneksikan dengan berbagai jenis perangkat Android dan iOS, guna mengaktifkan kemampuan mengecek notifikasi teks di mana saja dengan dukungan fitur built-in GPS.

Huawei Watch Fit SE hadir dalam tiga varian warna, yaitu Starry Black, Nebula Pink, dan Forest Green.Ā SmartwatchĀ Huawei ini tersediaĀ eksklusif di Huawei Official Store e-commerce mulai tanggal 1 Desember 2023.

Huawei Watch Fit SE ini dibanderol dengan harga Rp 1.299.000.

Infografis Journal
Infografis Journal: Kenapa Banyak Pekerja di Jakarta Tinggal di Kota Penyangga (Liputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya