Oppo Find X7 Series Mejeng di Situs Resmi China, Varian Ultra Punya Dua Kamera Periskop

Situs Oppo di Tiongkok mengungkapkan lebih banyak tentang tampilan dan varian dari Find X7 serta Find X7 Ultra.

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 30 Des 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 30 Des 2023, 12:00 WIB
Oppo Find X7 Series (Oppo)
Oppo Find X7 Series (Oppo)

Liputan6.com, Jakarta - Oppo akhirnya mengungkapkan lebih banyak informasi tentang dua smartphone flagship terbarunya, Find X7 dan Find X7 Ultra.

Melalui toko online perusahaan di China, terungkap Oppo Find X7 dan Find X7 Ultra bakal dijual mulai 8 Januari 2024 di Tiongkok pukul 14.30 waktu setempat.

Oppo juga sudah membuka pemesanan buat konsumen di Tiongkok, yang ingin membeli perangkat tersebut.

Mengutip GSM Arena, Sabtu (30/12/2023), situs Oppo China juga sudah menampilkan lebih banyak tampilan dari kedua perangkat tersebut, termasuk pilihan warnanya.

Spesifikasi rinci memang belum tersedia, tapi berdasarkan listing yang ada, Find X7 bakal hadir dalam empat versi RAM dan penyimpanan yaitu RAM 12GB/ROM 256GB, RAM 16GB/ROM 256GB, RAM 16GB/ROM 512GB, dan RAM 16GB/ROM 1TB.

Di negara asalnya, Oppo Find X7 juga bakal punya empat varian warna yaitu Smoky Purple, Starry Sky Black, The Sea and the Sky, serta Desert Silver Moon.

Oppo Find X7 Ultra (Oppo)
Oppo Find X7 Ultra (Oppo)

Dua warna terakhir dari HP Oppo ini punya finishing unik buat bodi belakangnya, yang sebagian terbuat dari kulit imitasi dan sebagian terbuat dari kaca, sementara dua opsi lain semuanya menggunakan kaca.

Sementara Oppo Find X7 Ultra, akan punya tiga opsi RAM dan penyimpanan yaitu 12/256GB, 16/256GB, serta 16/512GB, kemungkinan tanpa versi 1TB.

Find X7 Ultra bakal punya tiga varian warna yaitu The Sea and The Sky, Desert Silver Moon, dan Pine Shadow.

Untuk dua varian warna pertama kurang lebih punya finishing yang sama dengan Find X7, sedangkan untuk Pine Shadow, datang dengan bodi belakang kulit imitasi dan kaca.


Fitur-Fitur Lain Oppo Find X7 Series

Oppo Find X7 (Oppo)
Oppo Find X7 (Oppo)

Dua perangkat Oppo Find X7 Series juga akan punya alert slider ala OnePlus, dengan layar lengkung di tepiannya, serta kamera depan berbentuk punch hole.

Perbedaan keduanya adalah di bagian kamera belakang. Find X7 Ultra bakal punya dua kamera zoom periskop, menjadikannya HP pertama di dunia dengan fitur ini.

Selain itu, Find X7 Ultra juga dibekali kamera wide dan ultrawide untuk mendukung fotografinya. Sementara versi standar akan punya tiga kamera belakang dengan satu periskop.

Desain camera island pun hampir mirip, di mana Find X7 punya rangkaian lampu LED flash di salah satu lingkarannya, sedangkan di Ultra, fitur ini ada di kiri atas luar penampang kamera.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, layar Find X7 akan berukuran 6,78 inci dengan resolusi 1.264 x 2.780, sedangkan Ultra berukuran 6,82 inci dan punya resolusi 1.440 x 3.168.

Kedua HP Oppo ini punya baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian kabel 100W, di mana model Ultra punya kemampuan pengisian nirkabel 50W.

Dari teaser yang sempat diedarkan oleh Oppo, kedua smartphone juga akan punya konektivitas satelit melalui BeiDou.

Untuk Find X7 Ultra bakal didukung Snapdragon 8 Gen 3, sedangkan Find X7 akan memakai Dimensity 9300. Belum diketahui apakah keduanya akan rilis secara global atau tidak.


Oppo A59 Punya Versi Terbaru

Oppo A59
Oppo A59. (GSMArena)

Oppo A59 sebelumnya diperkenalkan Oppo sebagai smartphone terbarunya menjelang akhir 2023. Smartphone ini sebelumnya pernah meluncur pada 2016, tapi kini dirilis kembali dengan spesifikasi lebih mumpuni. 

Sejak awal diluncurkan pada 2016, smartphone ini memang dikenal memiliki desain yang elegan. Hal itu juga berlaku pada Oppo A59 generasi baru yang memiliki desain stylish dengan tekstur silk-satin yang berkilau. 

HP Android ini hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Silk Gold dan Starry Black, seperti dikutip dari Gizchina, Kamis (28/12/2023). 

Oppo A59 hadir dengan frame kamera yang berdesain unik di bagian belakang. Soal kemampuannya, ada lensa utama 13MP dan depth sensor 2MP, sedangkan kamera depannya 8MP.  

HP Oppo ini dibekali baterai 5000 mAh dengan dukungan SuperVOOC 33W, IP54 rating, dan headphone jack 3,5mm. Sementara untuk software, smartphone ini menjalankan ColorOS 13 berbasis Android 13. 

Oppo A59 juga memiliki tampilan dengan layar visual imersif, sehingga menampilkan gambar yang cerah, tajam, dan kaya detail. Jadi, pengguna bisa lebih menikmati dan memiliki pengalaman lebih baik saat menjelajahi media sosial atau menonton konten.


Oppo A59 Baru Pakai Dimensity 6020

Oppo A59
Tampilan Oppo A59 yang baru saja diperkenalkan Oppo dengan spesifikasi lebih mumpuni. (Dok: Oppo)

Selain itu, Oppo menggunakan layar dengan refresh rate 90Hz, sehingga dapat menawarkan animasi dan visual yang halus. 

Adapun untuk performa, Oppo A59 hadir dengan Dimensity 6020. Dengan chipset 7nm ini, Oppo menawarkan kinerja mulus untuk sebagian besar tugas pengguna sehari-hari. 

Chipset itu juga mengutamakan efisiensi energi, sekaligus bisa mendukung penggunaan yang cukup berat, seperti bermain game. 

Oppo memasangkan chipset ini dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB, serta didukung fitur ekspansi RAM. Konfigurasi ini melengkapi A59 untuk aplikasi intensif sumber daya dan file berukuran besar.

Oppo menyertakan Mode Ultra Volume 300 persen, yang memastikan suara keras dan tidak terdengar bahkan saat berada di lingkungan sibuk sekalipun.

Selain itu, Oppo memastikan kelancaran penggunaan smartphone ini selama 36 bulan. Perusahaan menjamin Oppo A59 telah lulus pengujian ketat internal dan akan mulus bahkan setelah bertahun-tahun.

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia
Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya