Garena Umumkan Kompetisi Undawn Multi-Regional Pertama, Pertemukan 16 Tim

Garena mengumumkan kompetisi multi-regional pertama yang akan mempertemukan tim terbaik dari server Taiwan, Hong Kong, Macau, Thailand, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 12 Jan 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2024, 19:00 WIB
Undawn
Garena resmi merilis Undawn untuk platform iOS, Android, dan PC, sekaligus membagikan kode redeem yang dapat ditukarkan dengan item menarik. (Dok: Garena)

Liputan6.com, Jakarta - Garena mengumumkan akan menggelar turnamen multiregional pertama untuk game Undawn. Rencananya, kompetisi bernama Undawn All Star ini diadakan pada 20 hingga 28 Januari 2024.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (11/1/2024), turnamen ini diadakan untuk mendorong iklim kompetisi yang sehat serta memperkuat solidaritas di antara pemain Garena Undawn di berbagai server berbeda.

Menurut Garena, turnamen ini akan diikuti oleh total 16 tim dari semua server Undawn. Server Taiwan/Hong Kong/Macau akan mengirimkan dua skuad untuk berkompetisi, sedangkan server Thailand akan mengirimkan empat skuad terkuat.

Lalu, server Singapura/Malaysia/Filipina akan mengirimkan empat tim. Paling banyak, server Indonesia akan mengirimkan enam skuad.

"Masing-masing server memiliki mekanisme berbeda untuk menentukan skuad yang berkompetisi di Undawn All Star," tulis Garena dalam keterangan resminya.

Untuk Indonesia sendiri, dua slot pertama akan diisi oleh tim Undawn Pros Habibi Lion dan The Boss Lion dari Dawn of Champions.

Sementara empat slot lain akan diberikan pada 4 tim di Top Leaderboard mode PvP Undawn dari semua server di Indonesia. Undawn All Star akan dimulai dengan All Star Playoff League - Group Stage pada 20-21 Januari 2024.

Semua skuad akan dibagi dalam empat grup berisi empat skuad. Hanya dua skuad dari masing-masing grup yang akan lolos ke babak Semi Final.

Delapan tim Undawn yang lolos akan bertarung di babak Semi Final pada 27 Januari 2024. Pada babak ini, Garena akan membagi semua tim dalam bracket secara acak dengan menggunakan format double elimination.

Format ini memungkinkan tim yang sudah kalah berlaga kembali di lower bracket untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Nantinya, di akhir babak Semi Final, ada empat tim yang berhak lolos untuk berlaga di babak Grand Finals pada 28 Januari 2024.

Semua skuad yang berkompetisi di turnamen ini akan bersaing di Special Server khusus. Akun yang diberikan akan memiliki statistik dan modal sama untuk semua pemain, sehingga semua skuad memiliki kemampuan yang setara.

Pembagian grup atau drawing Undawn All Star akan disiarkan secara langsung pada 16 Januari 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Undawn Rilis Update Jelang Akhir Tahun 2023, Hadirkan Map Baru Penuh Salju

Garena luncurkan patch update baru untuk Undawn bertajuk Snowy Abyss. (Garena)
Garena luncurkan patch update baru untuk Undawn bertajuk Snowy Abyss. (Garena)

Sebelumnya, Garena mengumumkan peluncuran patch update untuk game mereka, Undawn, yang bertajuk Snowy Abyss.

Update Undawn ini akan dimulai pada 21 Desember 2023, dengan membawa berbagai hal baru, termasuk dunia baru yang dipenuhi salju dan membeku.

Beberapa konten yang dihadirkan di patch ini mulai dari map baru Ollie Snowy Mountain, alat transportasi baru, sampai lima profesi baru.

Dikutip dari siaran pers, Kamis (21/12/2023), Garena juga menjanjikan kemudahan buat para pemain dalam patch update ini. Untuk me-redeem XP maksimum, pemain kini cukup mencapai 20 activity points atau setara dengan 1 misi harian saja.

Menurut Garena, ini akan memudahkan para pemain yang sebelumnya harus mencapai 100 activity points atau harus menyelesaikan 4 misi harian, agar bisa melakukan redeem XP maksimum.

Selain itu, para pemain akan bisa menggunakan mode automatic combat di berbagai misi harian, seperti Misi Settlement, Stronghold Patrol, Outpost Commission, dan Daily Ops.

Dalam update game ini, pemain dengan level di atas 100 bisa menjelajahi map Ollie Snowy Mountain yang penuh salju.

Map ini mengambil latar bekas resor ski di kawasan utara, yang ternyata menyimpan misteri masa lalu dan cerita tentang makhluk mistis raksasa. Di sini, pemain bisa memakai alat transportasi baru seperti hang glider dan snowboard.


Bagi-Bagi Hadiah untuk Para Pemain

Garena luncurkan patch update baru untuk Undawn bertajuk Snowy Abyss. (Garena)
Garena luncurkan patch update baru untuk Undawn bertajuk Snowy Abyss. (Garena)

Garena juga menghadirkan mode Blazar Restricted Area baru, di mana pemain berlevel di atas 100, bisa bertarung dengan delapan anggota tim, untuk mengalahkan bos bersama-sama.

Dengan jumlah tim yang lebih banyak, mode PvE ini akan menantang pemain untuk benar-benar memaksimalkan kerja sama dan komunikasi tim untuk memenangkan pertarungan.

Tim pertama di tiap server yang bisa menyelesaikan tantangan di mode ini akan mendapatkan in-game title eksklusif dan hadiah.

Untuk hadiah dalam menyambut liburan akhir tahun, Garena Undawn akan bagi-bagi login rewards dan berbagai penawaran bertema musim dingin.

Sepanjang 21 sampai 24 Desember 2023, para pemain yang login ke Garena Undawn akan mendapatkan Lightfoot Echoes dari Winter Outfit permanen secara gratis.

Pemain yang membuat karakter sebelum 20 Desember 2023 juga akan mendapatkan in-game titel eksklusif Once Upon a Winter. Di momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Garena juga menggelar penawaran berupa diskon hingga 50 persen di Undawn.


Pemain Undawn Usai Update Snowy Abyss

Garena luncurkan update Undawn bertajuk Island Mystery (Garena)
Garena luncurkan update Undawn bertajuk Island Mystery (Garena)

Buat para pemain dengan level di atas 30, di update Undawn ini juga bisa mendapatkan lima profesi dengan kemampuan dan keunggulan yang sesuai dengan dunia salju. Mereka adalah:

  • Heavy Armoured Guard: Para petarung yang lahir dari program SuperTransformation milik Lockheed. Mereka memiliki kekuatan dan ketahanan yang tinggi.
  • Special Ops Member: Petarung elit dengan keunggulan fisik dan peralatan elektromagnetik canggih.
  • Sharpshooter Hunter: Ahli pertarungan jarak jauh yang mahir dalam serangan tak terlihat dan mematikan menggunakan sniper rifle.
  • Explosive Expert: Spesialis senjata berat yang ahli dalam mengoperasikan senjata peledak dengan serangan penghancur
  • Battlefield Medic: Penyelamat di garis depan yang dilengkapi dengan peralatan pengobatan yang efektif untuk membantu tim bertahan hidup dan terus bertarung.
Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya