Samsung Mau Bikin 400.000 Galaxy Ring, Bakal Rilis Bareng Galaxy Z Fold6 dan Flip6?

Samsung dikabarkan akan memproduksi 400.000 unit Galaxy Ring. Perangkat ini disebut-sebut akan rilis bersamaan dengan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold6.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 14 Mar 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2024, 15:00 WIB
Samsung Galaxy Ring
Bocoran Samsung Galaxy Ring: Baterai Tahan hingga 9 Hari dan Bakal Dirilis Juli 2024. (Doc: GSM Arena | Samsung)

Liputan6.com, Jakarta - Cincin pintar alias smart rings belum familiar di kalangan pecinta teknologi. Bisa dibilang konsep smart rings masih baru, namun perangkat ini bakal segera masuk segmen wearable tahun ini.

Adapun merek yang sudah menghadirkan smart rings adalah Oura yang kini telah jadi pemimpin pasar untuk produk tersebut. Tak mau kalah, Samsung belum lama ini rilis Galaxy Ring.

Perangkat Galaxy Ring itu juga sempat dipamerkan di ajang Mobile World Congress alias MWC 2024 di Barcelona, Spanyol.

Terbaru, sebagaimana dikutip dari Android Police, Kamis (14/3/2024), Samsung punya rencana legit buat Samsung Galaxy Ring. Kabarnya, Samsung siap memproduksi sebanyak 400.000 unit Galaxy Ring, jelang perilisannya.

Menurut laporan The Elec, Samsung berupaya memproduksi hampir setengah juta Galaxy Ring agar tersedia di hari perilisannya.

Mulai Produksi Mei 2024

Bahkan menurut publikasi tersebut, Samsung akan mulai produksi massal Galaxy Ring pada Mei 2024 dan memamerkan perangkat wearable terbaru ini bersamaan dengan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Peluncuran Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6 sendiri dirumorkan digelar pada Juli mendatang melalui event Galaxy Unpacked.

Meski begitu, sejauh ini Samsung masih belum mengungkapkan kapan Samsung Galaxy Ring bakal rilis secara resmi.

 


Ada 9 Ukuran Galaxy Ring, 5mm hingga 13mm

Samsung Pajang Galaxy Ring di MWC 2024, Tanda Siap Rilis Tahun Ini?
Samsung Pajang Galaxy Ring di MWC 2024, Tanda Siap Rilis Tahun Ini? (Doc: Samsung | Engadget)

Fakta bahwa Samsung ingin memproduksi setidaknya 400.000 unit Galaxy Ring saat peluncurannya memperlihatkan perusahaan Korea Selatan ini tengah bertaruh pada produk wearable itu.

Selain itu, dengan banyaknya jumlah unit Galaxy Ring yang diproduksi, Samsung ingin memperlihatkan kalau mereka bisa mengelola masifnya permintaan, agar mereka tak kekurangan pasokan.

Bicara persaingan dalam hal cincin pintar, pada Maret 2022, pembesut cincin pintar Oura mengumumkan telah mengapalkan lebih dari satu juta smart ring Oura.

Kalau bicara tentang cincin pintar dan teknologinya, Samsung menyebutkan beberapa fitur yang tersedia di Galaxy Ring. Misalnya fitur My Vitality Score yang mungkin bekerja mirip dengan Oura Readiness Score.

Sejauh ini Galaxy Ring disebut akan hadir dalam sembilan ukuran, mulai dari 5mm hingga 13mm. Pilihan warnanya mulai dari Silver, Gold, dan Black.

Galaxy Ring sendiri kabarnya akan dijual di atas USD 300 atau setara Rp 4,6 jutaan.


Tak Kompatibel dengan iOS

Samsung ungkap kehadiran cincin pintar atau smart ring, Galaxy Ring, di Unpacked Januari 2024 (YouTube Samsung)
Samsung ungkap kehadiran cincin pintar atau smart ring, Galaxy Ring, di Unpacked Januari 2024 (YouTube Samsung)

Sebelumnya, Samsung mengungkap kabar mengejutkan, khususnya bagi pemilik iPhone yang ingin membeli Galaxy Ring.

Dalam salah satu sesi terbatas di MWC 2024, Samsung VP, Hon Pak, secara jelas mengatakan Galaxy Ring tidak akan kompatible dengan iPhone.

Mengutip GSM Arena, Senin (4/3/2024), Hon Pak yakin dengan produk Galaxy Ring ini dan mengakui tantangan Android/iOS.

Ia menyebutkan, perangkat buatan perusahaan asal Korea itu tidak kalah dengan perangkat buatan Apple.

Karena itu Hon Pak percaya, Galaxy Ring akan menjadi alasan tepat jika pengguna iPhone ingin beralih ke ekosistem Samsung.

Walau tidak kompatible dengan iPhone, ia sedang berupaya keras agar Galaxy Ring ini bisa dipakai perangkat Android lainnya, selain ponsel Samsung.

 

 

 


Baterai Galaxy Ring

Galaxy Ring sendiri hadir dalam beberapa ukuran, dari terkecil menggunakan baterai Galaxy Ring 14mAh hingga paling besar 21,5mAh.

Dengan kemampuan ini, Samsung mengklaim masa daya baterai cincin pintar ini mampu bertahan dari 5 hingga 9 hari.

Penasaran dengan cincin pintar pertama milik Samsung ini? Walau belum diketahui secara pasti, Galaxy Ring diprediksi akan debut bersamaan dengan Galaxy Z Flip6 dan Galaxy Z Fold6.

Berdasarkan bocoran saat ini, HP layar lipat dan cincin pintar Samsung itu akan diumumkan dalam acara Galaxy Unpacked kedua tahun ini.

Disebutkan, perusahaan akan menggelar acara kedua Galaxy Unpacked 2024 ini pada awal Juli dengan lokasi di Paris, Prancis.

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya