Unboxing Bose Ultra Open Earbuds: TWS Mirip Anting dengan Ketahanan Baterai 19,5 Jam

Bose Ultra Open Earbuds, TWS berkonsep open ear yang penggunaannya hanya disangkutkan ke telinga layaknya anting. Meski begitu, perangkat ini diklaim mampu hadirkan audio terbaik dan memungkinkan pengguna tetap aware dengan lingkungan sekitar.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 21 Mei 2024, 23:08 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2024, 08:30 WIB
TWS Open Earbuds Bose Ultra Open Earbuds
TWS Open Earbuds Bose Ultra Open Earbuds (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini vendor audio terkemuka Bose merilis TWS open ear Bose Ultra Open Earbuds. Berkonsep open ear, TWS ini memungkinkan pengguna tetap bisa menikmati konten audio sambil beraktivitas tanpa kehilangan perhatian terhadap lingkungan sekitar.

Hal ini dimungkinkan karena Bose Ultra Open Earbuds menggunakan desain open earbuds. Dalam hal ini, buds tidak menutup lubang telinga sepenuhnya.

Kehadiran TWS open ear dengan konsep open ear ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dari pengguna, di mana mendengarkan musik sudah bagian dari gaya hidup anak muda.

Misalnya, mendengarkan musik saat olahraga seperti jogging, nge-gym, maupun traveling dan meeting on-the-go, bahkan ketika hang out dengan teman.

Bose Ultra Open Earbuds ini dibanderol Rp 5 juta. Seperti apa, yuk simak foto unboxing berikut ini:

 

<p>Bose Ultra Open Ear Ear (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p><p>Boks Bose Ultra Open Ear, TWS open ear ini bisa dihubungkan dengan perangkat Android maupun iOS. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).</p><p>Pada boks Bose Ultra Open Ear terdapat gambar ketika TWS ini dipakai, penggunanya hanya perlu menyangkutkan buds ke telinga, sehingga mirip dengan penggunaan anting. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p><p>Ketika boks Bose Ultra Open Ear dibuka (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Charging Case Bose Bisa Simpan Baterai hingga 19,5 Jam Pemakaian

Bose Ultra Open Ear
Bose Ultra Open Ear warna hitam, seperti TWS lainnya, menghadirkan charging case dengan bentuk compact yang menyimpan daya hingga 19,5 jam. Pengisian daya membutuhkan waktu 1 jam untuk buds dan 3 jam untuk charging case-nya. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).  

Bose mengklaim Bose Ultra Open Ear ini kualitas audio baik dan desain yang mengutamakan kenyamanan penggunaan. 

<p>Bagian belakang charging case Bose Ultra Open Ear terdapat sebuah tombol untuk mengaktifkan Bluetooth (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Dalam hal ini Bose Ultra Openear dirancang secara modern dan bisa dipakai untuk menemani berbagai aktivitas di mana saja, sepanjang hari. Bose juga menggunakan desain premium untuk menunjang penampilan melalui desain premium yang ditawarkan. 

Perangkat ini diklaim mampu bertahan hingga 7,5 jam play time atau 4,5 jam ketika immersive audio diaktifkan. Jika hanya dipakai untuk standby, perangkat ini bisa bertahan selama 48 jam. Sementara dengan charging case, bisa dipakai hingga 19,5 jam. 

<p>Pengisian daya charging case Bose Ultra Open Ear bisa dilakukan dengan port USB type C. Pengisian daya membutuhkan waktu 1 jam untuk earbuds (kanan dan kiri) serta 3 jam untuk isi daya charging case. Dukungan pengisian daya cepat 10 menit bisa dipakai hingga 2 jam. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Pengisian dayanya butuh waktu 1 jam untuk buds dan 3 jam untuk casingnya. Dukungan pengisian daya cepat 10 menit bisa dipakai hingga 2 jam. Jangkauan Bluetooth di earbuds ini bisa mencapai 30 kaki atau 9,144 meter. 


Bose Ultra Open Ear Hadir dengan Buds Unik

Bose Ultra Open Ear
Ketika charging case dibuka, Bose Ultra Open Ear hadir dengan dua buds yang didukung magnet untuk menempelkannya dengan charging case (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Bose Ultra Open Earbuds memanfaatkan sistem clip-on ergonomis berteknologi Flex band yang didesain demi menciptakan rasa nyaman pada telinga untuk penggunaan sepanjang hari sekaligus stabil. 

<p>Buds Bose Ultra Open Ear hadir dengan desain unik. Bose mengklaim pihaknya memanfaatkan sistem clip-on ergonomis berteknologi Flex band yang didesain demi menciptakan rasa nyaman pada telinga (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Bose Ultra Open Earbuds ini seolah memeluk telinga secara fleksibel serta super-stabil. Karena bobotnya yang ringan, pengguna akan lupa kalau sedang memakainya sembari menjalani berbagai aktivitas dengan tetap terhubung ke dunia luar. 

<p>Bentuk unik buds milik Bose Ultra Open Ear (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>


Kelengkapan dalam Boks

Uniknya, earbuds ini juga dilengakapi dengan fitur Auto Volume ini bekerja dinamis menyesuaikan volume seiring berubah-ubahnya lingkungan sekitar. Dengan begitu pengguna bisa tetap mendengarkan musik yang diputar secara jelas. 

<p>Kelengkapan dalam boks Bose Ultra Open Ear, terdapat charging case, dua buds untuk telinga kanan dan kiri, sebuah kabel untuk pengisian daya, hingga manual book (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Meski pengguna ada di kantor, rumah, atau supermarket, mereka hanya perlu mengaktifkan Auto Volume melalui aplikasi Bose. Dengan begitu, pengguna bisa berpindah-pindah tempat tanpa perlu mengatur volume secara manual. 

<p>Untuk bisa menggunakan Bose Ultra Open Ear ini, pengguna perlu menghubungkan earbuds dengan aplikasi Bose yang dapat diunduh di Android atau App Store. Untuk menghubungkannya juga tak sulit, pengguna hanya perlu menekan tombol di charging case selama beberapa detik dan nantinya akan muncul informasi pairing di smartphone (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya