Telkomsel Ubah MyTelkomsel Jadi Super App, Bisa Buat Bayar Parkir hingga Tol

Telkomsel meluncurkan MyTelkomsel Super App, aplikasi yang tidak hanya untuk mengelola layanan telekomunikasi, tetapi juga sebagai platform serba guna yang mencakup berbagai aspek gaya hidup digital.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 17 Jul 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 19:00 WIB
Telkomsel
Nugroho, Direktur Utama Telkomsel menekankan pentingnya ekosistem digital Indonesia yang perlu dikembangkan (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

 

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel mengumumkan perubahan pada aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi yang sebelumnya kerap dipakai pelanggan untuk mengisi paket data atau membeli pulsa kini berubah menjadi super app. 

Adapun re-branding aplikasi MyTelkomsel menjadi MyTelkomsel Super App bertepatan dengan penyelenggaraan Telkomsel Awards 2024 pada 17 Juli di Indonesia Arena Jakarta. 

Kini, aplikasi MyTelkomsel menawarkan berbagai fitur unggulan. Mulai dari layanan digital lifestyle yang mencakup health, travel, payment, entertainment, dan commerce. 

Layanan-layanan tersebut memungkinkan pelanggan mencatat performa olahraga lari, memesan tiket transportasi dan mengecek status penerbangan, berbelanja serta pembayaran tagihan dalam satu aplikasi.

Pengguna aplikasi ini juga bisa menonton video, mendengarkan musik, membaca artikel, hingga main game di dalam aplikasi ini. 

Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, menyebut, "Aplikasi super app MyTelkomsel menawarkan fitur lengkap guna memenuhi kebutuhan gaya hidup digital pelanggan secara menyeluruh,"

Nugroho menambahkan, dengan super app, Telkomsel berharap bisa memberdayakan masyarakat dengan menyediakan layanan digital dari produk telekomunikasi hingga berbagai kemudahan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Sementara, Direktur Marketing Telkomsel Derric Heng menyebutkan kehadiran aplikasi MyTelkomsel super app diharapkan bisa menyediakan akses mudah dan cepat ke berbagai produk dan layanan Telkomsel. 

"Kami yakin MyTelkomsel superapp akan menjadi platform komprehensif yang bisa memberi pengalaman gaya hidup digital lebih kaya, relevan, dan terintegrasi bagi seluruh pelanggan," kata Derrick Heng. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Target Pengguna Aktif Harian myTelkomsel

<p>(kiri-kanan) Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit, Dirut Telkomsel Nugroho, dan Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng memperkenalkan aplikasi superapp MyTelkomsel. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Sekadar informasi, saat ini aplikasi MyTelkomsel telah digunakan oleh 46 juta pelanggan. Dari jumlah itu, pelanggan aktif hariannya sebanyak 13 juta user. Mengingat banyaknya jumlah pengguna aplikasi MyTelkomsel, perusahaan akhirnya menjadikan aplikasi MyTelkomsel jadi sebuah super app. 

Bahkan, Telkomsel menargetkan nantinya jumlah pengguna aktif harian myTelkomsel bisa naik jadi 15 juta user. 

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit menyebutkan,“MyTelkomsel super app juga kini menghadirkan lebih banyak manfaat bagi berbagai segmen pelanggan dengan memanfaatkan jalinan kerjasama strategis antara Telkomsel dan berbagai mitra korporasi."

Melalui kapabilitas baru ini, MyTelkomsel super app tidak hanya memudahkan aktivitas harian pelanggan tetapi juga meningkatkan kualitas hidup mereka dengan menawarkan berbagai layanan yang lebih terintegrasi dan komprehensif.

 


Peningkatan Jadi Platform Serbaguna

Bundling Telkomsel-Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6. Credit: Telkomsel

MyTelkomsel super app hadir membawa sejumlah peningkatan signifikan yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pelanggan dalam mengakses berbagai layanan Telkomsel.

Taampilan myTelkomsel juga dibuat yang lebih fresh, clean dan futuristic, di mana pengguna akan disuguhkan antarmuka yang lebih modern dan intuitif, memungkinkan mereka untuk merasakan pengalaman yang seamless dan nyaman ketika menggunakan aplikasi. Desain yang lebih bersih dan minimalis membuat navigasi menjadi lebih mudah dan efisien bagi pengguna.

 


Fitur myTelkomsel

Versi terbaru aplikasi MyTelkomsel (Foto: Telkomsel)

MyTelkomsel super app tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk mengelola layanan telekomunikasi, tetapi juga sebagai platform serba guna yang mencakup berbagai aspek gaya hidup digital.

Beragam fitur unggulan disematkan dalam aplikasi ini, memungkinkan pelanggan untuk menikmati pengalaman yang lebih kaya dan beragam. 

Bisa Catat Data Kesehatan hingga Travel

Pada fitur Health: Lari, pelanggan dapat mencatat data pribadi serta goals yang ingin dicapai dalam berolahraga lari. Fitur ini juga memungkinkan pelanggan mencatat performa lari, termasuk waktu, jarak, kecepatan, kalori, dan denyut jantung, mengatur profil, serta mendapatkan ringkasan informasi tentang performa lari mereka.

Infografis 7 Tips Bijak Gunakan Media Sosial. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 7 Tips Bijak Gunakan Media Sosial. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya