Tak Cuma Produktivitas, Poco Pad Diklaim Terbaik untuk Aktivitas Gaming

Poco Pad tidak hanya cocok untuk mendukung produktivitas penggunanya, bagi mereka yang doyan main game online, tablet 12,1 inci juga cocok untuk dipakai bermain game.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 18 Jul 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 17:00 WIB
Tablet Poco Pad
Poco Pad (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Liputan6.com, Jakarta - Poco Pad, tablet pertama Poco rilis di Indonesia pada 4 Juli 2024 kini mulai dijual di toko-toko online mitra Poco. 

Sebagai sebuah tablet, Poco Pad tak hanya mampu memenuhi produktivitas penggunanya, tetapi juga memiliki performa kuat untuk mendukung mereka yang hobi main game. 

Product PR Manager Poco Indonesia, Abee Hakiim, pun membeberkan sejumlah hal yang membuat Poco Pad bisa jadi tablet andal untuk memenuhi berbagai kegiatan pengguna termasuk gaming:

1. Chipset Snapdragon 7s Gen 2

Menurut Abee, Poco Pad menggunakan chipset Snapdragon 7s Gen 2 yang dibangun di atas proses fabrikasi 4nm dan termasuk ke golongan chipset flagship. 

Dengan penggunaan chipset ini, performa Poco Pad pun jadi powerful sekaligus hemat karena chipset ini memiliki arsitektur yang mampu mereduksi konsumsi dayanya. 

"Dengan begitu, mengakses multimedia maupun gaming secara simultan dan effortless, dengan stabilitas nonstop menjadikan Poco Pad cocok banget buat anak muda yang aktif, baik yang suka bikin konten livestream, belajar, bekerja dan juga gaming, loh," kata Abee, dalam media update tablet Poco Pad, Kamis (18/7/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Layar Besar 12,1 Inci

Poco F6
Smartphone flagship Poco F6 resmi meluncur di Indonesia, berapa harganya? (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Menurut Abee, layarDCI-P3 pada Poco Pad ini hadirkan tampilan kelas profesional dengan kedalaman warna yang menakjubkan. Pasalnya Poco Pad menggunakan layar 12,1 inci yang memiliki resolusi ultra-jernih 2.5K (2560 x 1600 piksel). 

Resolusi ini memberikan detail yang begitu jelas. Belum lagi dukungan refresh rate 120Hz dengan DynamicSwitch memungkinkan visual yang lebih halus. 

Menurut Abee, dengan aspect ratio 16:10 yang bukan cuma memberi sudut pandang lebih luas, tapi juga menyempurnakan pengalaman hiburan dan aktivitas santai lainnya. 

"Secara keseluruhan, kita dapat menikmati visual yang lebih baik di layar 12,1 inci ini. Baik itu saat nonton film, bermain game, membaca, bekerja dengan dokumen, maupun berkreasi mengekspresikan kreativitas," kata Abee. 


3. Baterai Bongsor 10.000 mAH

Poco Pad memiliki fitur Interconnectivity untuk mendukung produktivitas pengguna
Poco Pad memiliki fitur Interconnectivity untuk mendukung produktivitas pengguna (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

 

Menurut Abee, baterai besar 10.000mAh yang mendukung pengisian cepat 33W menjamin ketersediaan daya selama bekerja, livestream, maupun bermain game dengan POCO Pad selama berjam-jam.

Associate Director Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng, menyebut, “Poco Pad menjadi opsi terbaik untuk para digital mobile lifestyler dengan layar besar yang imersif untuk kepuasan menikmati hiburan, dan juga menunjang aktivitas harian penggunanya."

Andi mengatakan, anak muda yang suka menonton film atau main game mobile di tampilan layar yang luas hingga mereka yang suka ngonten bisa menjadikan Poco Pad sebagai pilihan. 

Untuk mendukung produktivitas, Poco Pad juga punya fitur unik, yakni Poco Interconnectivity. Fitur ini memungkinkan Poco Pad dapat terhubung dengan smartphone Poco, sehingga memudahkan kalian saat mau mengedit foto, maupun dokumen. 

"Buat pro-player, fitur ini bahkan juga bisa buat latihan dan menganalisa permainan. Keren kan," kata Andi. 

Poco Pad dengan varian 8/256GB ini dijual dengan harga Rp 3.999.000, beserta Poco Pad Keyboard dan Poco Smart Pen yang dijual secara terpisah, dengan harga masing-masing sebesar Rp 699.000.

(Tin/)

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya