Akrabnya Atlet Badmindon Peraih Medali Olimpiade 2024, Selfie Bareng Pakai Galaxy Z Flip6 Olympic Edition

Para peraih medali dari cabang olahraga badminton di Olimpiade Paris 2024 berfoto selfie bersama menggunakan Galaxy Z Flip6 Olympic Edition usai prosesi pengalungan medali. Chiharu Shida tampak memegang ponsel layar lipat tersebut untuk berselfie ria dengan Chen/Jia, Nami Matsuyama, dan Tan/Liu.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 04 Agu 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2024, 16:00 WIB
Para peraih medali Olimpiade 2024 Paris cabang olahraga badminton ganda putri selfie bersama dengan Galaxy Z Flip6 Olympic Edition
Para peraih medali Olimpiade 2024 Paris cabang olahraga badminton ganda putri selfie bersama dengan Galaxy Z Flip6 Olympic Edition, Chiharu Shida tampak memegang Galaxy Z Flip6 Olympic Edition dan menggunakan flex cam untuk berfoto selfie bareng Nami Matsuyama, Chen Qing Chen, Jia Yi Fan, Tan Ning, dan Liu Sheng Shu. (Foto: @bwf.official).

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian event olahraga empat tahunan Olimpiade 2024 Paris masih berlangsung. Tadi malam, Sabtu (4/7/2024), cabang olahraga badminton mendapatkan peraih medali Olimpiade 2024 untuk kategori ganda putri alias womens double.

Dalam pertandingan yang sangat seru di partai final, ganda putri nomor satu Tiongkok, Chen Qingchen/ Jia Yifan sukses mengalahkan juniornya Tan Ning/ Liu Sheng Shu. 

Meski sempat tertinggal 16-20 di gim pertama dan Chen/Jia bangkit hingga mengandaskan Tan/Liu dengan skor 22-20 di gim satu. 

Pada gim dua, keduanya juga begitu powerful dan memenangkan pertandingan 2-0 meski perlawanan Tan/Liu juga sangat gigih. Chen Qingchen/Jia Yifan pun mendapatkan medali emas Olimpiade Paris 2024 dan Tan/Liu puas dengan medali perak. 

Dalam pertandingan sebelumnya untuk memperebutkan medali perunggu, laga pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dan ganda Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida berlangsung seru.

Hasilnya, Matsuyama/Shida menyabet medali perunggu pada penampilan perdananya di Olimpiade. Tiba saatnya pengalungan medali. 

Dengan sukacita, ketiga pasangan ganda putri terbaik di Olimpiade 2024 Paris ini pun naik podium dengan penuh gaya. Uniknya, ketiga pasangan dari dua negara berbeda ini tampak akrab berfoto selfie bersama menggunakan sebuah smartphone Galaxy Z Flip6 Olympic Edition

Smartphone layar lipat tersebut dipegang oleh Chiharu Shida. Lalu, Nami Matsuyama terlihat ada di samping Shida. Di belakangnya, para pemain Tiongkok: Chen/Jia dan Tan/Liu terlihat ikutan memamerkan medali mereka masing-masing. Enam juara itu pun tersenyum lebar bersama-sama. 

Tampak dalam foto yang diabadikan oleh akun resmi Instagram BWF Official (@bwf.official), Chiharu Shida memegang Samsung Galaxy Z Flip6 Olympic Edition itu dan mengaktifkan kamera dengan mode Flex Cam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Victory Selfie 

Para atlet peraih medali Olimpiade 2024 Paris berfoto selfie bareng dengan Galaxy Z Flip6
Para atlet peraih medali Olimpiade 2024 Paris berfoto selfie bareng dengan Galaxy Z Flip6. Dalam foto ini, Peraih medali perak Fares Ferjani dari Tunisia, peraih medali emas Sanguk Oh dari Korea Selatan dan peraih medali perunggu Luigi Samele dari Italia berpose Victory Selfie setelah kompetisi anggar sabre perorangan putra. (Foto oleh Patrick Smith / Getty Images)

Ini bukan pertama kalinya Galaxy Z Flip6 Olympic Edition dipakai untuk selfie para atlet berbagai bangsa di podium kemenangan mereka di Olimpiade 2024 Paris. 

Mengutip laman Samsung Newsroom, Minggu (4/8/2024), Samsung menyebut, kehadiran Galaxy Z Flip6 Olympic Edition ini membuat para atlet bisa menciptakan berbagai kenangan baru yang lebih personal saat merayakan kemenangan di atas podium dengan victory selfie powered by Galaxy. 

Perdana di Olimpiade, para peraih medali di Paris 2024 mendokumentasikan momen seremoni dari sudut pandang mereka sendiri ketika mereka diberikan Galaxy Z Flip6 Olympic Edition di podium untuk mengambil Victory Selfie setelah menerima medali Olimpiade. 

Sekadar informasi, foto-foto selfie tersebut diunggah secara otomatis dan nirkabel ke portal Athlete365. 

Dengan begitu, para atlet dapat berbagi momen mereka dengan cara yang benar-benar baru – sesuai dengan keyakinan Samsung bahwa ‘Open always wins’ dan keterbukaan menciptakan perspektif baru dan kesempatan yang tak terbatas.


Tentang Galaxy Z Flip6 Olympic Edition

Samsung Galaxy Z Flip 6
Samsung merilis smartphone Galaxy Z Flip 6 edisi Olimpiade di Paris, Prancis. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)

Pada gelaran Samsung Unpacked 2024, Samsung merilis smartphone Galaxy Z Flip 6 edisi Olimpiade. Perilisan Galaxy Z Flip 6 edisi Olimpiade 2024 ini bertepatan dengan penyelenggaraan Unpacked di Paris, Prancis, pada 10 Juli 2024.

Adapun smartphone edisi khusus Olimpiade 2024 ini adalah Galaxy Z Flip 6 yang berwarna yellow, warna baru di seri ini. Galaxy Z Flip 6 edisi Olimpiade sebenarnya memiliki tampilan yang sama dengan Galaxy Z Flip 6 yellow, dengan bezel dan frame kamera gold.

Perbedaannya adalah pada bodi belakang smartphone ini, terdapat logo Olimpiade yang berupa lima lingkaran atau cincin Olimpiade. Selain itu, juga ada logo (tulisan) Samsung dan logo Paralimpiade.

Masih dalam edisi khusus Olimpiade, Samsung juga menyertakan sejumlah aplikasi khusus hingga flip suit case khusus. Boksnya pun juga dibuat khusus, beda dari boks Samsung Galaxy Z Flip 6 yang dijual di pasaran.

 


Galaxy Z Flip6 Olympic Edition Diberikan ke Para Atlet

Galaxy Z Flip 6 Edisi Olimpiade
Samsung merilis smartphone Galaxy Z Flip 6 edisi Olimpiade di Paris, Prancis. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)

Seperti dua edisi Olimpiade sebelumnya, yakni Tokyo 2020 dan Rio de Janeiro 2016, smartphone edisi khusus Olimpiade ini diberikan dengan cuma-cuma untuk para atlet yang mengikuti Olimpiade 2014 di Paris.

Rencananya Samsung akan membagikan smartphone layar lipat ini kepada para atlet sebelum Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 sampai ke tangan konsumen yang telah melakukan preorder.

Menurut EVP and Head of Mobile eXperience Business Samsung Stephanie Choi, ponsel ini diharapkan bisa meningkatkan pengalaman para atlet selama berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Untuk memudahkan penggunaan para atlet di Paris, setiap Galaxy Z Flip 6 Olympic Edition telah dibekali dengan eSIM dari operator Orange dengan kuota data 5G sebesar 100GB.

Tidak hanya itu, HP Samsung ini juga sudah diinstal aplikasi resmi Paris 2024, Athlete 365, dan Transport Accred.

(Tin)

Infografis 29 Atlet Indonesia dari 12 Cabang Olahraga di Olimpiade Paris 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 29 Atlet Indonesia dari 12 Cabang Olahraga di Olimpiade Paris 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya