Top 3 Tekno: Indosat Ubah Sampah Jadi Pulsa hingga Spesifikasi ZTE Blade A35 Bikin Penasaran

Pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran dengan bagaimana Indosat mengubah Sampah Jadi Pulsa. Selain itu, mereka juga ingin tahu tentang fitur baru WhatsApp yakni filter dan background video call, juga spesifikasi tentang ZTE Blade A35 yang dibanderol Rp 900 ribuan.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 04 Okt 2024, 11:30 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2024, 11:30 WIB
Indosat mengubah Sampah Jadi Pulsa
Indosat mengajak para penggunanya untuk menukarkan botol plastik dengan pulsa melalui program CSR Sampah Jadi Pulsa (Foto: Indosat Ooredoo Hutchison)

Liputan6.com, Jakarta - Pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran dengan upaya Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) untuk ikut melestarikan lingkungan, yakni dengan inisiatif Sampah Jadi Pulsa.

Program CSR ini dirilis pertama kalinya pada 2022 sebagai pilar perusahaan di bidang lingkungan. Program ini mengajak masyarakat untuk turut mengatasi permasalahan sampah melalui konversi sampah menjadi pulsa bagi masyarakat yang berpartisipasi.

Lewat program ini, masyarakat diajak mengumpulkan dan menyetor botol plastik melalui Reverse Vending Machine di berbagai kota.

Tidak hanya itu, pembaca juga penasaran dengan fitur baru WhatsApp yang dapat meningkatkan pengalaman video call dan video call group menjadi lebih asyik.

Fitur baru WhatsApp yang dimaksud yakni filter dan latar belakang atau background untuk membuat panggilan telepon video dan video call group menjadi lebih interaktif.

Efek ini membuat pengguna bisa mengubah latar belakang atau menambahkan filter saat sedang melakukan panggilan video.

Selain itu, ada pula informasi tentang smartphone Rp 900 ribuan, ZTE Blade A35 yang membuat penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Yuk simak informasi selengkapnya dalam artikel di bawah ini:


1. Indosat Ubah Sampah Jadi Pulsa, Dukung Pelestarian Lingkungan

Ilustrasi botol plastik mengandung Bisphenol-A (BPA)
Ilustrasi botol plastik mengandung Bisphenol-A (BPA) Foto: Mali Maeder dari Pexels.

Indosat Ooredoo Hutchison mendukung pemberdayaan melalui inisiatif Sampah Jadi Pulsa. Program ini dirilis pertama kali pada 2022 sebagai CSR perusahaan di pilar lingkungan.

Lewat program ini, Indosat berupaya mengatasi permasalahan sampah melalui konversi sampah menjadi pulsa bagi masyarakat yang berpartisipasi.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang menyebutkan, "Indosat ingin menunjukkan bagaimana sampah plastik diubah menjadi sesuatu yang bernilai sekaligus memanfaatkan teknologi digital untuk kelestarian lingkungan."

Menurut Steve, hal ini merupakan bagian dari kontribusi Indosat dalam mendukung pembangunan jangka panjang Indonesia sekaligus wujud nyata tujuan besar Indosat memberdayakan Indonesia.

Informasi selengkapnya di sini.

 


2. Fitur Baru WhatsApp, Filter dan Background untuk Panggilan Video

WhatsApp merilis fitur baru untuk mendukung filter dan latar belakang di video call
WhatsApp merilis fitur baru untuk mendukung filter dan latar belakang di video call (Foto: WhatsApp)

Percakapan di WhatsApp kini makin seru berkat berbagai fitur dan animasi. Untuk membuat percakapan tambah asyik, terbaru WhatsApp hadirkan fitur baru WhatsApp yakni filter dan latar belakang agar panggilan telepon video (video call) menjadi lebih interaktif.

Mengutip keterangan resmi WhatsApp, Kamis (3/10/2024) dengan efek baru ini, pengguna bisa mengubah latar belakang atau menambahkan filter saat sedang melakukan video call. Kehadiran filter background ini bisa membuat panggilan video lebih bersifat personal.

Filter dirancang untuk membantu pengguna menciptakan suasana yang lebih asyik. Mulai dengan menambahkan percikan warna atau membuat video jadi lebih artistik.

Sementara, dengan background atau latar belakang, privasi ruang sekitar ketika video call WhatsApp bisa tetap terjaga sekaligus membuat pengguna tampak sedang ada di tempat lain.

Sejauh ini, aplikasi WhatsApp menghadirkan 10 filter dan 10 background yang bisa dipilih dan dipadupadankan untuk membuat tampilan yang unik ketika sedang video call.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 


3. ZTE Blade A35, HP Rp 900 Ribuan dengan Layar 90Hz dan Dynamic RAM 12GB

ZTE Blade A35
ZTE Blade A35. Credit: ZTE Mobile Devices Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia baru saja meluncurkan ZTE Blade A35. Smartphone ini diklaim memiliki fitur-fitur esensial dengan harga terjangkau, Rp 900 ribuan.

Country Manager ZTE Mobile Devices Indonesia, Chen Xinyu, mengatakan ZTE Blade A35 merepresentasikan komitmen perusahaan untuk menghadirkan pengalaman inovasi dan teknologi seluler terbaik di kelasnya.

"Perangkat ini ideal bagi generasi kekinian yang menginginkan perangkat yang bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan dengan harga yang lebih terjangkau," ujar Chen Xinyu melalui keterangannya, Kamis (3/10/2024).

ZTE Blade A35 dirancang dengan formasi kamera dan desain stylish yang memberikan nilai tambah bagi smartphone entry-level.

Diperkuat kamera belakang 13MP dan AI Camera serta kamera depan 5MP, smartphone ini diklaim bisa jadi andalan untuk fotografi casual.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya