Saham Netflix Naik 4,5 Persen Setelah Lampaui Target Pelanggan

Netflix mencatat 5,1 juta pelanggan streaming baru pada kuartal ketiga,

oleh Iskandar diperbarui 18 Okt 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2024, 15:00 WIB
Netflix App Logo 3D
Netflix App Logo 3D (Photo by Renato Ramos Puma on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Saham Netflix yang tercatat di Frankfurt naik 4,5% dalam perdagangan awal pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Capain itu berhasil ditembus setelah layanan streaming asal Amerika Serikat itu mengantongi pelanggan baru pada kuartal ketiga--melampaui estimasi sebanyak 1 juta.

Meurut laporan Reuters, dikutip Jumat (18/10/2024), Netflix mencatat 5,1 juta pelanggan streaming baru pada kuartal ketiga,

"Kami mengharapkan pertumbuhan pelanggan yang lebih tinggi menjelang liburan saat drama Korea "Squid Game" Kembali," kata Netflix.

Sebelumnya, saham perusahaan naik 3% dalam perdagangan setelah jam kerja pada Kamis, 17 Oktober 2024, setelah menutup sesi perdagangan reguler pada $687,65, turun 2%.

Di sisi lain, kinerja Netflix terus mengesankan meskipun menghadapi persaingan ketat di pasar streaming.

Analis JPMorgan yaitu Doug Anmuth percaya strategi iklan Netflix yang baru akan menjadi kunci pertumbuhan masa depannya.

Meskipun iklan tidak menjadi fokus utama Netflix sebelumnya, Anmuth yakin bahwa perusahaan ini memiliki potensi untuk menjadi pemain utama di industri iklan digital.

 

Perkiraan Pendapatan Iklan Netflix

Biaya Langganan Aplikasi
Ilustrasi Langganan Netflix Credit: unsplash.com/freestocks

"Skala Netflix dalam iklan memang belum sebesar pesaingnya, tetapi dengan strategi yang tepat, perusahaan ini bisa memaksimalkan pendapatan dari iklan pada 2025 dan seterusnya," jelas Anmuth.

Ia memperkirakan pendapatan iklan akan mencapai 10% dari total pendapatan Netflix pada 2027, dengan target harga saham USD 750.

Bagi investor yang mencari saham dengan potensi pertumbuhan di jangka panjang, rekomendasi dari analis Wall Street ini bisa menjadi pilihan yang menarik.

iPhone dan iPad dengan iOS 16 Tak bakal Lagi Bisa Putar Netflix

Logo Netflix
Logo Netflix (Doc.Netflix)

Setelah menghentikan aplikasinya di Apple TV generasi ketiga, Netflix kini menyetop dukungan mereka untuk iPhone dan iPad model lawas. Netflix tak lagi menghadirkan update untuk perangkat yang menjalankan iOS 16.

Dengan pembaruan untuk aplikasi Netflix di iOS, pengguna diingatkan tentang berakhirnya dukungan untuk iOS 16.

Pasalnya kedua gadget ini sudah tak bisa diperbarui ke iOS 17, sehingga tidak dapat menjalankan versi terbaru dari Netflix.

"Kami telah memperbarui aplikasi Netflix, untuk menggunakan aplikasi versi terbaru, gunakan iOS 17 atau yang lebih baru," begitu peringatan di perangkat yang menjalankan aplikasi Netflix di iOS 16.

Saat ini, pengguna iPhone dan iPad yang menjalankan iOS 16 masih bisa mendiamkan peringatan tersebut dan tetap mengakses Netflix. Namun, ke depannya Netflix tidak akan lagi bisa diakses di iPhone yang menjalankan iOS 16.

Apalagi, update aplikasi tidak hanya menambahkan fitur-fitur baru tetapi juga hadir dengan perbaikan terhadap bug dan peningkatan keamanan lewat security patch.

Perlu dicatat, ada beberapa perangkat yang tak bisa lagi diperbarui ke iOS 17 atau yang lebih baru, antara lain adalah:

  • iPhone 8
  • iPhone 8 Plus
  • iPhone X
  • iPad 5 (2017)
  • Generasi pertama iPad Pro.

Infografis Cara Pindah dari TV Analog ke TV Digital (Liputan6.com/Triyasni)

Infografis Cara Pindah dari TV Analog ke TV Digital
Infografis Cara Pindah dari TV Analog ke TV Digital (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya