Prabowo Subianto Beri Potongan Tumpeng pada Titiek Soeharto di Perayaan Ultah, Sempat Canggung Saat Salaman

Prabowo Subianto memberi potongan pertama tumpeng untuk putranya Didit Hediprasetyo, sementara Titiek Soeharto mendapat potongan tumpeng kedua.

oleh Henry diperbarui 18 Okt 2024, 14:30 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2024, 14:30 WIB
Prabowo Subianto Beri Potongan Tumpeng pada Titiek Soeharto di Perayaan Ulang Tahunnya, Sempat Canggung Saat Bersalaman
Prabowo Subianto Beri Potongan Tumpeng pada Titiek Soeharto di Perayaan Ulang Tahunnya, Sempat Canggung Saat Bersalaman.  foto: TikTok @tumgrd

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto baru saja merayakan ulang tahun ke-73 pada Kamis, 17 Oktober 2024. Momen ini tentu sangat spesial karena dirayakan dengan status Prabowo sebagai presiden terpilih dan hanya beberapa hari sebelum pelantikan sebagai Presiden RI.

Di perayaan ulang tahun kali ini, hubungan Prabowo dengan sang mantan istri, Titiek Soeharto, kembali jadi perhatian publik. Hal itu terlihat saat perayaan ulang tahun Prabowo yang dibagikan akun TikTok @tumgrd.

Prabowo terlihat memperingati ulang tahunnya dengan sebuah perayaan sederhana di kediamannya yang dihadiri orang-orang terdekat. "Momen di hari yang spesial, Pak Prabowo rayakan bersama orang-orang yang berharga dalam hidupnya," tulis keterangan unggahan pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Saat itu, pria yang masih jadi Menteri Pertahanan RI tersebut memotong tumpeng yang ia berikan untuk orang-orang spesial. Ia memberi potongan pertama untuk putra semata wayangnya, Didit Hediprasetyo. Saat itu, Didit mengenakan kemeja batik tangan panjang dengan dominasi warna cokelat dan celana panjang hitam.

Sementara Titiek Soeharto mendapat potongan tumpeng kedua dari mantan suaminya. Momen canggung sempat terjadi ketika Titiek ingin bersalaman dengan memberikan tangannya pada Prabowo usai menerima potongan tumpeng.

Namun, Prabowo terlihat terlanjut menangkupkan tangan seperti ingin mengucapkan terima kasih. Mereka pun akhirnya bersalaman dengan malu-malu.

Di momen itu, Titiek tampil anggun dengan busana pink yang senada dengan selendangnya. Ia melengkapi penampilan dengan menenteng tas kecil putih dengan rambut disanggul. Sementara itu, Prabowo memakai kemeja putih tangan panjang dan celana panjang hitam.

Momen ini menarik perhatian dan membuat warganet salah fokus. Tak sedikit yang berharap keduanya kembali rujuk agar Titiek Soeharto bisa resmi jadi ibu negara mendampingi Prabowo. Ada juga yang bertanya kenapa keduanya tidak cipika-cipiki.

Ragam Komentar Warganet

Prabowo Subianto Beri Potongan Tumpeng pada Titiek Soeharto di Perayaan Ulang Tahunnya, Sempat Canggung Saat Bersalaman
Prabowo Subianto Beri Potongan Tumpeng pada Titiek Soeharto di Perayaan Ulang Tahunnya, Sempat Canggung Saat Bersalaman.  foto: Instagram @prabowo

"Tumpeng pertama untuk anak kesayangan, nah yang kedua buat istri tercinta," komentar seorang warganet. "Cie tumpeng potongan di kasih ibu negara, ibu saya teriak2 loh Bu ,ya ampun yuk bareng lagi pak Bu," sahut warganet lain.

"Aku sueneng ngono, Alhamdulillaaaahh, semoga bahagia dan sehat selalu, pak Prabowo dan Bu Titik Rukun bersatu kembali, Amiiinn," kata warganet yang lain. "Siapa yg senyum"sendiri liat bapak ngasi potong an tumpeng pertama ke ibu sini kumpul 😍😍," sebut pengguna yang lain.

"ahhhhhhh Bapak kurang mana cipika cipiki nya. ngambek nih 😕," timpal warganet lan. "Pa...kok soo sweet sih😍 bahagia selalu, sehat selalu dan panjang umur y pa, jangan lelah jadi orang yang manfaat untuk banyak orang 🫶," ujar warganet lainnya.

Ucapan selamat ulang tahun untuk Prabowo juga datang dari 54 orang yang hadir mengikuti pembekalan calon menteri di Padepokan Garda Yaksa Hambalang. Mantan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menceritakan momen itu. Prabowo saat itu jadi narasumber utama di kegiatan pembekalan.

Saat dibuka, peserta yang hadir kompak mengucapkan dan menyayikan lagu selamat ulang tahun. "Itu tadi, acara dibuka dengan selamat ulang tahun pada bapak presiden terpilih," kata Bima Arya di Hambalang, Kamis, dikutip dari kanal News Liputan6.com.

Bima mengatakan, Presiden Terpilih terkejut dengan hal itu. Bahkan, saat itu Prabowo malah merespon dengan sedikit candaan. "Presiden secara bergurau menyampaikan terima kasih, karena telah mengingatkan bahwa hari ini dirinya sudah berusia 73 tahun," imbuhnya.

Penampilan Titiek Suharto

Prabowo
Presiden terpilih Prabowo Subianto mengumpulkan para calon anggota kabinet dan memberikan pengarahan kepada para calon menteri di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024). (Liputan6.com/Delvira Hutabarat).

Di sisi lain, Titiek Soeharto sempat menghadiri Islamic Fashion Festival (IFF) di Bangkok, Thailand, sebagai salah satu tamu pada Sabtu, 12 Oktober 2024. Di kesempatan itu, ia berbagi momen kebersamaan dengan para anggota keluarga Kerajaan Thailand dan Malaysia.

Di sederet foto yang diunggah ke akun Instagram Titiek, Senin, 14 Oktober 2024, mantan istri Prabowo Subianto ini terlihat tampil bersahaja dengan kebaya encim terakota berpotongan panjang. Atasan itu dipadukan dengan kain dan selendang batik bernuansa pink keunguan.

Ia juga mengenakan sepasang anting sebagai aksesori pelengkap, yang jelas terlihat karena rambutnya ditata dalam sanggul rapi, gelang, cincin, bros, dan tas tangan merah yang cukup mencolok. Di sederet foto, menurut keterangan unggahan Titiek, ia berpose bersama Permaisuri Raja Thailand, Ratu Suthida. "Ratu yang cantik dan ramah," ucapnya.

Kemudian, ada juga Permaisuri Sultan Pahang Ratu Azizah, yang disebut Titiek sebagai sahabatnya. "Bersama Ratu Azizah dan Permaisuri Sultan Terengganu Sultanah Nur Zahirah. Bersama Permaisuri Sultan Kelantan Sultanah Nur Diana Petra dan Permaisuri Sultan Selangor Tengku Permaisuri Norashikin," imbuhnya.

 

Kebaya Titiek Soeharto

Titiek Soeharto
Titiek Soeharto berfoto bersama Ratu Thailand danPermaisuri Sultan Pahang Ratu Azizah di sela acara Islamic Fashion Festival (IFF) di Bangkok, 12 Oktober 2024. (dok. Instagram @titieksoeharto/https://www.instagram.com/p/DBG86oByR12/)

Bulan lalu, Titiek menghadiri acara pernikahan putri Sultan Pahang. Upacara pernikahan kerajaan putri Sultan Pahang, Tengku Puteri Raja Afzan Aminah Hafidzatullah, dan suaminya, FD Idzham FD Iskandar, berlangsung di Balai Mahkota, Istana Abdulaziz.

Pernikahan yang digelar selama tiga hari ini jadi ajang berkumpulnya para tokoh ternama. Figur-figurnya termasuk Sultanah Terengganu Sultanah Nur Zahirah, Tengku Mahkota Pahang Tengku Hassanal Ibrahim Alam Shah, hingga Menteri Besar Pahang Datuk Seri Wan Rosdy Wan Ismail, rangkum kanal Hot Liputan6.com.

Di hari pertama prosesi pernikahan, Titiek tampil memukau dengan kebaya hijau bermotif bunga nan manis. Penampilannya semakin anggun dengan selendang serasi dan bawahan kain batik cokelat klasik.Melengkapi penampilannya, Titiek memilih bros dan kalung liontin yang memikat. Ia juga membawa tas birkin Hermes yang menambah kesan mewah. Rambutnya pun ditata dalam sanggul klasik yang anggun.

Kemudian saat akad nikah, Titiek tampil memukau dalam balutan busana serba oranye. Ia mengenakan kebaya berpadan selendang dan kain songket yang dihiasi dengan bordiran emas nan mewah. Serasi dengan busananya, Titiek memilih tas tangan oranye. Menghadiri resepsi pernikahannya, Titiek tampil dengan balutan baju adat Bugis. Ia memilih baju bodo hijau yang serasi dengan bawahan sarungnya.

 

Infografis Serba-Serbi Jelang Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden ke-8 RI. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Serba-Serbi Jelang Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden ke-8 RI. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya