Lanakila Lake, Destinasi Wisata Kekinian di Lampung

Melepas penat dari hiruk pikuk aktivitas kerja, dapat dilakukan dengan menikmati senja yang diterasi danau. Lanakila Lake, bisa jadi tujuan kalian di akhir pekan bahkan setiap hari.

oleh Ardi Munthe diperbarui 18 Okt 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2024, 15:00 WIB
Suasana sore hari di Lanakila Lake. Foto : (Istimewa).
Suasana sore hari di Lanakila Lake. Foto : (Istimewa).

Liputan6.com, Lampung - Setiap akhir pekan tiba, destinasi wisata yang bisa merefresh otak akan menjadi tujuan utama kaula muda. Mulai dari pelajar, mahasiswa hingga pekerja. Sebelum mulai beraktivitas kembali, ajak keluarga menikmati tenangnya panorama danau dengan perbukitan hijau di Lanakila Lake. Objek wisata Lanakila Lake berlokasi di Kabupaten Pringsewu, Lampung yang menjadi wisata populer dan ngehits untuk destinasi liburan. Pemandangan Lanakila Lake yang alami, membuatnya menjadi objek wisata favorit masyarakat untuk berakhir pekan.

Daya tarik yang ditawarkan Lanakila Lake merupakan bendungan irigasi dan pengendali banjir yang dimanfaatkan sebagai objek wisata, dibuka pada tahun 2022 lalu. Lanakila Lake menjadi tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi karena memiliki panorama danau dan perbukitan hijau yang menenangkan, cocok untuk lokasi healing bareng keluarga maupun pasangan. Lanakila Lake menyediakan area kemping bagi wisatawan yang ingin merasakan menginap di tepi danau. 

Para pengunjung juga dapat menyalakan api unggun sambil menghangatkan badan di malam hari yang tenang. Selain itu, terdapat area wahana permainan untuk anak-anak seperti mandi bola, ayunan, gocar dan perosotan. Di tempat ini juga cocok untuk lokasi melihat senja, para wisatawan bisa duduk-duduk menikmati pergantian waktu sambil bersantai dan minum kopi. Bagi pengunjung yang membawa keluarga dapat melakukan piknik santai pada area yang disediakan di Lanakila Lake, sambil menikmati panorama danau dan perbukitan tentunya.

Harga tiket Lanakila Lake Tiket masuk ke objek wisata Lanakila Lake cukup terjangkau, hanya Rp 10.000 per orang. Sementara bagi para wisatawan yang ingin berfoto bertema piknik bisa mencobanya, dengan rincian harga paket (pemesanan H-1): Bohemian piknik: Rp 50.000 per orang dengan mendapatkan satu set piknik satu sampai empat orang, 5 foto perorang dan bonus 15 menit stay setelah sesi foto. Casual piknik: Rp 35.000 per orang mendapatkan satu set piknik satu sampai empat orang, 5 foto perorang dan bonus 10 menit stay setelah sesi foto) Setelah itu terdapat Lanakila Outing harga mulai Rp 100.000 per pax, menginap di camping deck Rp 10.000 per orang.

Tempat wisata ini buka untuk umum setiap hari mulai pukul 11.00 sampai 19.00 WIB saat hari kerja dan akhir pekan mulai 10.00 hingga 20.00 WIB. Berlokasi di Desa Pamenang, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Lanakila Lake dari pusat Pringsewu berjarak 10,2 kilometer, dapat ditempuh dengan perjalanan 22 menit. 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya