HTC One vs HTC One Mini, Sejauh Mana Bedanya?

Sesuai dengan namanya, HTC One Mini terlihat memiliki desain yang lebih mungil dari 'sang kakak'. Begitu juga spesifikasinya.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 19 Jul 2013, 08:08 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2013, 08:08 WIB
htc-one-130718c.jpg

Kehadiran seri One terbukti mampu sedikit memperbaiki kondisi keuangan HTC yang sempat merosot cukup tajam. Sempat diunggulkan dan menuai banyak pujian menjadikan HTC percaya diri merilis versi mini untuk seri One.

Sesuai dengan namanya, HTC One Mini terlihat memiliki desain yang lebih mungil dari 'sang kakak'. Selain dari aspek layar, sejumlah spesifikasi lainnya juga sedikit diturunkan dari suksesor seri One.

Dirilis laman Android Central, Jumat (19/7/2013), jeroan dan baterai HTC One Mini merupakan aspek lain yang terlihat jelas mengalami penurunan. HTC One Mini hanya dibekali baterai berkapasitas 1.800mAh sementara One menggunakan daya 2.300mAh.

Untuk mendukung kinerja, HTC One dibekali prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 600 dengan clocking 1,7GHz, RAM 2GB DDR2 dan memori internal 32Gb/ 64GB. Sementara HTC One Mini menggunakan prosesor dual-core dengan clocking 1,4 GHz Qualcomm Snapdragon 400, RAM 1GB DDR2 dan memori internal 16GB.

Untuk kebutuhan konektivitas, ada beberapa fitur yang tidak ditemui pada seri One Mini yakni Infrared Remote Control dan WiFi 802.11 ac. Meskipun mengalami penurunan spesifikasi, namun kehadiran HTC One Mini mampu memenuhi kebutuhan pasar dengan budget yang sedikit lebih terjangkau.

Rilis HTC One Mini ini seakan berkaca pada kesuksesan Samsung yang menghadirkan versi mini dari smartphone unggulan Galaxy S3 tahun lalu dan Galaxy S4 tahun ini. Jadi bukan tidak mungkin jika HTC One Mini merupakan pilihan yang baik bagi Anda pecinta teknologi tinggi yang dibalut dalam sebuah kemewahan. (vin/gal)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya