Setelah iPhone dan Samsung, Kini Giliran Smartphone HTC Terbakar

Api dengan cepat melelehkan hampir seluruh bodi HTC One X. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

oleh Adhi Maulana diperbarui 16 Agu 2013, 17:58 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2013, 17:58 WIB
htc-130816c.jpg
Kejadian ponsel terbakar kembali terulang. Setelah iPhone 5 dan Samsung Galaxy S4, kini giliran smartphone HTC One X yang terbakar.

Dilansir laman VR-Zone, Jumat (16/8/2013), seorang pengguna asal Taitung, Taiwan melalui akun Facebook-nya mem-post sejumlah foto yang memperlihatkan kodisi handset HTC One X miliknya setelah terbakar.

Pengguna tersebut menjelaskan bahwa perangkat HTC One X miliknya secara tiba-tiba mengeluarkan api saat di-charge. Setelah itu, api dengan cepat melelehkan hampir seluruh bodi HTC One X. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Menurut pengakuan korban, ia sudah sempat mengajukan permohonan penggantian unit ponsel pada pihak operator seluler yang mem-bundling handset HTC One X milikinya. Namun, pihak operator tersebut justru meminta biaya sebesar $ 300 Dollar Taiwan (US$ 21), atau sekitar RP 230 ribu untuk biaya investigasi.

Pihak HTC yang berkantor pusat di Taipei City, Taiwan sendiri mengaku telah mengetahui kejadian ini dan akan segera mengirim tim untuk menginvestigasi kejadian itu. Namun, hingga kini belum ada konfirmasi resmi terkait penyebab utama terbakarnya handset HTC One X tersebut.

Sebelumnya, pihak HTC pun mengaku telah menerima sejumlah laporan yang mengatakan bahwa baterai yang digunakan pada smartphone One X mudah 'kembung' dan terkadang mengeluarkan bau hangus. (dhi/gal)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya