[VIDEO] FIFA 14 Resmi Dirilis

Fitur Chemistry paling dianggap menarik karena memungkinkan gamer untuk mengatur pola dan alur serangan secara mendetail.

oleh Adhi Maulana diperbarui 28 Sep 2013, 13:20 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2013, 13:20 WIB
fia-14-resmi-130928b.jpg

Video game simulasi sepakbola populer FIFA 14 akhirnya resmi dirilis secara global oleh EA Sports. Berbeda dengan pesaing mereka PES 2014 besutan Konami yang dirilis minggu lalu, FIFA 14 tersedia bagi seluruh platform konsol dan PC, termasuk konsol game Xbox One dan PS4 yang baru akan dirilis November mendatang.

Seperti yang diketahui, EA membekali FIFA 14 dengan mesin game Ignite Engine yang memang sudah dipersiapkan untuk mendukung platform konsol next-gen. Selain itu, video game yang dipromosikan oleh Lionel Messi dan Gareth Bale ini pun membawa sejumlah fitur dan gameplay terbaru.

Beberapa fitur baru tersebut antara lain adalah fitur Chemistry, Player Search, dan Single Online Match. Dari ketiganya, fitur Chemistry dianggap yang paling menarik karena dinilai benar-benar baru dan belum pernah ada di judul video game sejenis lainnya.

Fitur Chemistry ini memungkinkan gamer untuk mengatur pola dan alur serangan secara mendetail. Gamer dapat mengatur hubungan antar pemain di lapangan sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai contoh, gamer dapat meningkatkan kontak aksi antara pemain gelandang sayap dan penyerang utama. Setelah diterapkan, pada saat bermain sang gelandang sayap akan lebih intens melepaskan umpan-umpan matang pada penyerang utama.

Penasaran ingin melihat seperti apa gameplay dari FIFA 14? Langsung saja simak videonya di bawah ini. (dhi/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya