[VIDEO] Prototipe Nexus 5 Mulai Menampakkan Diri

Dalam video berdurasi 7 menit itu ditunjukkan desain lengkap dengan antar muka dan 'jeroan' prototipe Nexus 5.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 13 Okt 2013, 16:00 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2013, 16:00 WIB
nexus-131013b.jpg

Penantian panjang kehadiran Nexus 5 diprediksi hanya tinggal menghitung hari. 15 Oktober 2013 kabarnya akan menjadi hari penting bagi kehadiran smartphone generasi kelima besutan Google.

Jika selama ini tampilan desain kerap menampakkan diri, tidak demikian dengan bocoran yang beredar kali ini. Sebuah video berkualitas definisi tinggi berdurasi 7 menit menunjukkan desain lengkap dengan antar muka dan 'jeroan' prototipe Nexus 5.

Dikutip dari laman Android Police, Minggu (13/10/2013), video yang diunggah melalui situs Youtube menunjukkan prototipe Nexus 5 yang telah menggunakan sistem operasi Android 4.4 yang awalnya dinamakan Key Lime Pie kemudian berganti nama menjadi KitKat.

Sayangnya video yang diunggah tidak disertai dengan suara pengantar dari sang pengunggah. Namun sejumlah aplikasi khas besutan Google seperti Hangout, Earth, Keep, Youtube, Chrome, PlayBooks, Play Store terlihat ditemui pada susunan menu Nexus 5.

Penempatan kamera utama yang lebih besar dibandingkan Nexus 4 dan sebuah kamera depan di bagian tengah atas layar seakan mengkonfirmasi perbedaan tersebut. Fitur kamera Photosphere juga terlihat diuji coba dalam ponsel prototipe ini.

Sayangnya sang penguji tidak menunjukkan hasil foto jepretan kamera Google Nexus 5 dalam video tersebut. Meski terlihat direkam oleh seorang amatir, namun video bocoran ini seakan melepas sedikit rasa dahaga akan penantian smartphone Nexus 5 yang kabarnya akan dikembangkan oleh Google dan LG. (vin/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya