Warna Warni iPhone 5C, Warna Apa Paling Populer?

Meski menuai banyak komentar miring, namun kehadiran iPhone 5C warna warni ternyata banyak diburu oleh fanboy Apple.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 31 Okt 2013, 19:00 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2013, 19:00 WIB
iphone-5c-131031b.jpg

Untuk pertama kalinya Apple merilis iPhone dengan pilihan warna-warna cerah. Meski menuai banyak komentar miring, namun kehadiran iPhone 5C warna warni ternyata banyak diburu oleh fanboy Apple.

Lalu warna apa yang paling populer di kalangan para fanboy? Sebuah riset yang dilakukan oleh Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) menunjukkan, iPhone 5C warna biru menjadi yang paling populer dibandingkan warna lain.

Dilansir laman Macrumors, Kamis (31/10/2013), CIRP menunjukkan 27% pembeli memilih warna biru dan diikuti warna lainnya. Kuning menjadi warna yang paling sepi peminat.

Sebanyak 25% pembeli memilih warna putih, 21% pembeli memilih warna hijau, 20% memilih warna pink dan 7% lainnya memilih warna kuning. Dalam survei yang berlangsung selama sebulan, CIRP melibatkan 400 konsumen calon pembeli iPhone 5C.

Jika dilihat berdasarkan jenis kelamin, kebanyakan pembeli iPhone 5C berwarna biru merupakan laki-laki. Sedangkan mayoritas pembeli wanita lebih memilih warna pink yang identik dengan kesan feminim.

Hasil riset ini seakan berbanding terbalik dengan data yang sempat dikemukakan Apple pada pertengahan September lalu. Selama tiga hari masa pre-order, iPhone 5C dengan casing berwarna kuning diklaim paling banyak diburu oleh calon pembeli di situs resmi Apple Store. (vin/dew)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya