Nyaris Bangkrut, HTC Kembali Ramaikan Pasar Ponsel Indonesia

Serangkaian strategi telah disiapkan untuk bangkit kembali. Salah satunya dengan kembali eksis di pasar perangkat Asia, termasuk Indonesia.

oleh Adhi Maulana diperbarui 19 Nov 2013, 19:15 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2013, 19:15 WIB
htc-131119c.jpg

Seperti yang diketahui, vendor smartphone asal Taiwan, HTC, mengalami kerugian yang sangat besar pada kuartal pertama tahun 2013 ini. Meskipun begitu, HTC tampaknya tak ingin menyerah dan berusaha untuk terus melanjutkan bisnisnya.

Serangkaian strategi telah disiapkan HTC untuk bangkit kembali. Salah satunya adalah dengan kembali eksis di pasar perangkat Asia, termasuk Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya tiga seri smartphone terbaru yang masuk dalam keluarga HTC One Family di pasar perangkat Tanah Air. Ketiga handset terbaru itu adalah HTC One Dual, One Max dan One Mini.

"Indonesia merupakan pasar penting bagi kami. Karenanya, kami memperkenalkan keluarga baru dari HTC One. Versi orisinil (HTC One) memperoleh respon positif, kami yakin ketiga seri terbaru ini bakal meraih hasil yang serupa," ujar Presiden HTC Asia Pasifik Jack Yang di Kuningan City, Jakarta, Selasa (19/11/2013).

Seri baru di keluarga HTC One ini masing-masing memiliki keunggulan dan menyasar segmen yang berbeda. Untuk One Dual, seri update dari versi orisinil ini mendukung kemampuan Dual-SIM (GSM-CDMA) yang mampu memberikan kenyamanan serta kecepatan akses data.

Kemudian seri One Mini hadir dengan ukuran yang lebih mungil dengan layar yang lebih kecil 0.4 inci dari HTC One, yaitu 4,5 inci. Ponsel pintar ini lebih diposisikan untuk mengisi segmen menengah ke bawah dengan harga yang lebih terjangkau.

Sementara One Max hadir meramaikan segmen phablet dan diharapkan dapat menjadi pesaing Samsung Galaxy Note 3. Phablet pertama dari HTC ini dibekali dengan spesifikasi mumpuni beserta fitur inovatif pemindai sidik jari.

"Ini baru permulaan. Di mulai tahun ini dan akan menyusul di tahun 2014, pasar Asia termasuk Indonesia akan kami memperkenalkan dengan jajaran produk yang benar-benar baru," terang Jack. (dhi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya