BBM Versi 7 Paling Banyak Diburu di Internet

Pengguna BBM mengeluh karena BBM terbaru versi 8 yang baru dirilis membuat handset jadi lemot. Banyak yang ingin downgrade ke versi 7.

oleh Dewi Widya Ningrum diperbarui 03 Des 2013, 18:53 WIB
Diterbitkan 03 Des 2013, 18:53 WIB
bbm-versi7-131203c.jpg

Google kembali merilis data hasil pencarian terpopuler di kalangan pengguna internet Indonesia. Aplikasi chatting andalan BlackBerry -- BlackBerry Messenger (BBM) -- kembali naik daun.

Ini terbukti dari pencarian terpopuler minggu ini di mesin pencarian Google Indonesia. Walaupun banyak bermunculan aplikasi chatting baru di tahun 2013, keberadaan aplikasi BBM tampaknya masih tetap menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Selain BBM, informasi lain yang juga banyak dicari mencakup dunia olah raga, kesehatan dan juga selebriti. Berikut 10 pencarian terpopuler sepanjang 25 November - 1 Desember 2013 menurut keterangan Google Indonesia.

1. BBM Versi 7

Banyak pengguna Blackberry Messenger (BBM) yang mengeluh karena BBM terbaru versi 8 yang baru dirilis membuat handset mereka jadi lemot. Tak sedikit pengguna yang ingin men-downgrade BBM ke versi 7 karena dianggap jauh lebih baik.

Baca juga:
Pengguna Keluhkan BBM Versi 8 Sangat Lemot
BBM 8 Lemot? Ini Cara Mengembalikannya ke Versi 7!

2. Kim Do Yeon

Kim adalah seorang wanita Korea Selatan yang baru-baru ini menjadi pusat perhatian para K-Pop lovers. Ia memposting hubungan asmaranya dengan Myung Soo (akrab dipanggil L), salah seorang anggota boy band yang tengah naik daun, Infinite, di akun twitter pribadinya.

3. Hasil Liga Champion

Salah satu pertandingan sepakbola paling bergengsi di dunia, Liga Champions baru saja menggelar babak penyisihan grup. Nama-nama besar seperti Manchester United dan Bayern Munchen yang terlibat dalam liga ini menjadi daya tarik bagi para pecinta sepakbola di Indonesia yang mencari tahu hasil dari babak penyisihan ini.

4. Ayu Hastari

Nama Ayu Hastari yang merupakan model, presenter dan pemain sinetron ini sempat menjadi topik pembicaraan yang hangat setelah ia dan kekasihnya bertengkar di acara TV bertajuk Suka-Suka Uya yang tayang di salah satu stasiun TV swasta.

5. RFID

Pemasangan alat Radio Frequency Identification (RFID) di seluruh kendaraan roda empat atau lebih adalah bagian dari program pemerintah Sistem Monitoring dan Pengendalian Bahan Bakar Minyak. Pemerintah mengklarifikasi bahwa kegiatan ini bebas biaya setelah muncul rumor yang mengatakan bahwa pemasangan alat ini akan dikenakan biaya bila dilakukan sesudah November 2013 dan membuat banyak pemilik kendaraan yang bergegas memasang alat RFID sehingga menyebabkan antrian panjang di sejumlah SPBU.

6. Demo Dokter

Beberapa hari yang lalu, para dokter menggelar aksi demonstrasi sebagai wujud kekecewaan atas hukuman pidana yang dijatuhkan pada beberapa orang dokter yang diputuskan lalai dalam menjalankan tugas hingga mengakibatkan pasien meninggal dunia. Aksi demonstrasi para dokter ini mengundang pro dan kontra dari masyarakat. Mereka yang kontra, menyayangkan aksi ini karena sejumlah pelayanan di rumah sakit menjadi terhambat sehingga mengakibatkan pasien terlantar.

7. Vamps

Band rock asal Jepang, Vamps baru saja menggelar konser di Jakarta. Vamps yang terdiri dari 2 orang personel ini, pertama kali dikenal oleh para penikmat musik Tanah Air karena salah satu personelnya, yaitu Hyde, merupakan personel dari band ternama Jepang, L’Arc-en-Ciel yang sudah lebih dulu mendapat tempat di hati para J-Pop lovers di Indonesia.

8. Kasus Dokter Ayu

Dokter Dewa Ayu Sasiary Prawani dan dua rekan dokter lainnya menjadi topik pembicaraan setelah ketiganya dikabarkan melakukan malpraktek hingga mengakibatkan pasiennya, Fransiska Makatey meninggal dunia. Peristiwa ini sebenarnya terjadi 3 tahun lalu.

dr. Ayu dan dua rekan dokternya merupakan dokter yang membantu proses persalinan Ibu Fransiska. Meskipun bayi berhasil dilahirkan dengan selamat, nyawa Fransiska tak dapat tertolong. Pihak keluarga merasa ada sejumlah kejanggalan dalam penanganan persalinan Fransiska dan menuntut dr. Ayu dkk. Keputusan MA yang menjatuhkan hukuman 10 bulan kepada ketiga dokter memicu aksi demo dokter di sejumlah daerah.

9. Askes

Menjelang transformasi Askes menjadi Bapan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, pemerintah menyatakan tengah melakukan persiapan, salah satunya kegiatan sosialisasi. Berdasarkan UU No. 24/2011 tentang BPJS, Askes akan berubah menjadi BPJS yang memberikan jaminan kesehatan nasional kepada seluruh masyarakat.

10. Farhat Abbas

Merupakan seorang pengacara yang seringkali muncul di pemberitaan infotainment karena Farhat kerap melontarkan komentar-komentar pedas terhadap sejumlah selebriti di Indonesia. Baru-baru ini, Farhat kembali membuat sensasi dengan mengutarakan komentarnya terhadap keluarga musisi Ahmad Dhani terkait kasus kecelakaan yang diakibatkan oleh putra dari Ahmad Dhani. Komentar Farhat ini menimbulkan perseteruan di antara keduanya.

(dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya