Lupakan Smartwatch Sejenak, Saatnya Sambut Cincin Pintar

Cincin pintar berbalut stainless steel ini dapat terhubung ke smartphone melalui Bluetooth dan bisa digunakan sebagai remote control.

oleh Iskandar diperbarui 13 Des 2013, 14:21 WIB
Diterbitkan 13 Des 2013, 14:21 WIB
smartwatch-131213b.jpg
Jam tangan pintar (smartwatch) sudah beredar di pasaran sejak enam bulan lalu, namun fitur yang ditawarkan masih itu-itu saja. Dan sebentar lagi, sebuah wearable gadget berbentuk cincin akan melingkar di jari tangan Anda.

Dijuluki Smarty Ring, cincin pintar berbalut stainless steel ini dapat terhubung ke smartphone melalui koneksi Bluetooth 4.0. Dengan aplikasi pendamping, layar LED yang ada akan menyala setiap kali pengguna mendapat notifikasi email, pesan teks, Facebook, Twitter serta panggilan telepon.

Mengutip laman Mail Online, Jumat (13/12/2013),  aplikasi yang ada juga memungkinkan pengguna untuk mengubah profil, mengatur zona waktu, menyesuaikan jam, dan mengatur panggilan cepat.



Ketika tidak ada notifikasi, cincin cerdas ini akan menampilkan jam digital. Selain itu juga dapat digunakan sebagai remote control untuk memutar musik dan membuka aplikasi kamera di smartphone.

Dilengkapi pula dengan tampilan ikon Facebook, Twitter, Google+, Google Hangout, dan  Skype. Ditambah fitur stopwatch, countdown timer, dan alarm.

Sang desainer yaitu Ashok Kumar, baru-baru ini menggelar sebuah kampanye di platform pendanaan Indiegogo dan berhasil memperoleh dana sebesar US$ 300 ribu atau sekitar Rp 3,5 milyar.

Rencananya Smarty Ring akan diluncurkan pada April 2014 dengan banderol US$ 275 atau Rp 3,3 jutaan. Bagi yang mendukung kampanye tersebut akan mendapatkan harga spesial US$ 175 atau Rp 2 jutaan.

Layaknya cincin pada umumnya, Smarty Ring dapat diorder sesuai dengan ukuran jari si pemesan. (isk/dew)
 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya