Oppo N1 Versi CyanogenMod Dirilis, Berapa Harganya?

Menariknya, banderol Oppo N1 versi CyanogenMod ini tak berbeda jauh dengan harga versi orisinil

oleh Adhi Maulana diperbarui 26 Des 2013, 15:00 WIB
Diterbitkan 26 Des 2013, 15:00 WIB
oppo-n1-131226b.jpg
Pengguna perangkat Android pastinya sudah tak asing lagi dengan nama CyanogenMod. Ya, komunitas penghasil Custom ROM Android yang menyediakan akses rooting terpopuler di dunia itu memang semakin digandrungi sejak pertama kali hadir di tahun 2008 silam.

Bahkan, komunitas yang kini telah menjelma menjadi perusahaan dan dipimpin oleh Steve Kondik itu kini telah secara resmi turut berpartisipasi dalam industri perangkat mobile global setelah berkerjasama dengan produsen asal China, Oppo.

Ya, Oppo N1 versi CyanogenMod yang baru saja dirilis adalah perangkat pertama di dunia yang secara resmi mengusung sistem operasi Android versi CyanogenMod langsung dalam paket penjualannya.

Menurut yang dilansir laman Android Central, Kamis (26/12/2013), dengan dibekalinya sistem operasi hasil kustomisasi CyanogenMod, Oppo N1 kembali memiliki kelebihan yang belum pernah ditawarkan oleh produsen smartphone lainnya.

Berbeda dengan custom ROM yang biasa digunakan dalam proses rooting ilegal, software CyanogenMod yang digunakan pada Oppo N1 telah mendukung Google Play Store dan aplikasi Google lainnya yang tersertifikasi. Dengan kata lain, pengguna tak perlu lagi repot mengunduh aplikasi Google Play Store secara manual.

Sebelumnya Oppo N1 juga dikenal sebagai smartphone pertama di dunia yang mengusung kamera berputar (swivel). Selain itu, smartphone inovatif ini juga dibekali back cover yang dapat berfungsi sebagai trackpad.

Dan menariknya lagi, banderol Oppo N1 versi CyanogenMod ini tak berbeda jauh dengan harga versi orisinil, yaitu sekitar USD 599 atau sekitar 7,2 juta. Sementara versi orisinilnya telah beredar di Tanah Air dengan harga Rp 6,9 juta. (dhi)

Baca juga:
Akses Rooting CyanogenMod Capai 10 Juta Pengguna
Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa Harga Oppo N1?


*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya