2 Bulan Lagi, Domain 'Dot London' Resmi Meluncur

Domain .london akan secara resmi ditawarkan kepada perusahaan atau perkantoran yang tertarik untuk mengadopsinya mulai 29 April 2014.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 17 Feb 2014, 09:50 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2014, 09:50 WIB
london-140215b.jpg

Rencana kehadiran domain pertama yang menggunakan nama kota akan segera terwujud dalam waktu dekat. Inggris akan menjadi negara pertama yang menjadikan nama ibu kota negara sebagai domain internet.

Domain `dot London` (.london) akan secara resmi ditawarkan kepada perusahaan atau perkantoran yang tertarik untuk mengadopsinya mulai 29 April 2014. Hingga saat ini ada lebih dari 200 ribu bisnis skala kecil di London yang mendaftar untuk menggunakan domain tersebut.

Survei yang dilakukan oleh YouGov, seperti dikutip dari PRNewswire, Senin (17/2/2014) ada sekitar 26% atau setara dengan 218.140 perusahaan yang tertarik untuk mendapatkan domain .london.

Hampir 48% dari mereka mengaku bangga berbisnis di London dan memutuskan untuk menjadikan nama kota tersebut sebagai domain untuk portal bisnis mereka.

Kemudian sekitar 41% menyebut jika domain baru itu akan memudahkan konsumen mereka menemukan informasi mengenai perusahaan tertentu dan 27% lainnya optimis jika penggunaan domain ini dapat mendongkrak angka penjualan.

Pada November 2013, Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) yang bertanggung jawab mengurus penamaan domain internet di dunia telah memberikan izin penggunaan top level domain .london. Salah satu tujuan penggunaan domain nama kota adalah untuk mempromosikan potensi London ke seluruh penjuru dunia.

Permintaan nama perusahaan sebagai domain internet juga akhir-akhir ini telah banyak diterima ICANN. Wakil Presiden ICANN untuk Eropa, Nigel Hickson mengatakan telah menerima permintaan domain seperti .music atau .store.

Baca juga
Tahun Depan, Inggris Bisa Gunakan Domain `Dot London
3 Alasan Domain .id Pede Saingi .com
Harga Naik, Peminat Domain Web.id Turun Drastis
2014, Masyarakat Indonesia Bisa Gunakan Domain '.id'
Domain Tingkat Negara .id Akan Dihargai Tinggi
Publik Desak Agar Domain `Negara` .id Segera Dirilis

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya