T-Mobile Gratiskan iPhone 5S bagi Pengguna BlackBerry?

Sebelumnya T-Mobile telah secara resmi memutuskan untuk tidak lagi menjual perangkat besutan BlackBerry karena dianggap tidak laku.

oleh Adhi Maulana diperbarui 16 Feb 2014, 18:00 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2014, 18:00 WIB
iphone-140216b.jpg
Salah sartu operator telekomunikasi asal Amerika Serikat, T-Mobile, dilaporkan melakukan hal yang sangat mengejutkan. T-Mobile dikabarkan menawarkan iPhone 5S secara gratis bagi para pelanggannya yang masih menggunakan handset BlackBerry.

Dilansir laman Crackberry, T-Mobile diketahui mengirimkan email berisikan penawaran iPhone 5S seharga USD 0 alias gratis, namun tetap dengan kesepakatan kontrak kepada seluruh pelangganya yang masih menggunakan perangkat BlackBerry. Di dalam email tersebut juga dituliskan dengan jelas kalimat 'Great Offer for BlackBerry Customers'.

Banyak pihak yang meyakini bahwa T-Mobile hanya ingin mengolok-olok para pelanggannya yang masih menggunakan perangkat BlackBerry. Pasalnya dibubuhkan pula tulisan berbunyi 'Get the tools to do more', yang artinya 'Gunakan perangkat ini (iPhone 5S) untuk bisa melakukan banyak hal'. Kalimat tersebut tampak mengecilkan kemampuan handset BlackBerry.

Sebelumnya memang T-Mobile telah secara resmi memutuskan untuk tidak lagi menjual perangkat besutan BlackBerry karena dianggap tidak laku. Tetapi keputusan tersebut ternyata menuai protes. Para pelanggan T-Mobile yang masih setia menggunakan produk BlackBerry bahkan sampai membuat petisi yang isinya mendesak agar T-Mobile kembali menjual perangkat perusahaan asal Kanada tersebut.

Sampai saat ini kabarnya sudah terkumpul sebanyak 300 tanda tangan sebagai permintaan penjualan kembali handset BlackBerry, khususnya seri Z30. Sementara itu, perusahaan operator telekomunikasi asal AS lainnya, Verizon, pun diketahui masih menjual perangkat BlackBerry kepada pelanggannya, meskipun hanya untuk seri Z30.

Baca juga:
BlackBerry Octa-core 64-bit Akan Meluncur September 2014?
BlackBerry Siapkan Ponsel Octa-core 64-Bit?
BlackBerry `Jakarta` Akan Dipamerkan di Barcelona

Jokowi Siapkan Lahan Untuk Pabrik BlackBerry di Jakarta
BlackBerry Jakarta Harus Lebih Murah dari Android? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya