Bea Cukai Bandara Husein Sastranegara Sita 30 Ribu Bibit Lobster

3 Orang ditangkap karena bertindak sebagai kurir.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Okt 2015, 06:30 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2015, 06:30 WIB
Biologis Menangkap Lobster Berumur 70 Tahun MiripTarantula
Lobster Pasifik yang bentuknya mirip Tarantula itu diperkirakan sudah berumur 70 tahun dengan berat tubuh 5,5 kg.

Liputan6.com, Bandung - Bea Cukai Bandara Husein Sastranegara Bandung menggagalkan upaya penyelundupan 30 ribu bibit lobster asal Pelabuhan Ratu ke Singapura. 3 Orang ditangkap karena bertindak sebagai kurir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (29/10/2015), kasus ini terungkap menyusul informasi dari masyarakat, yang ditindaklanjuti dengan pemeriksaan pada 3 orang.

Mereka yang merupakan warga Bandung itu hendak terbang ke Singapura dengan menggunakan pesawat Silk Air dari Bandara Husein Sastranegara.

Dari tangan ketiganya, petugas menyita 6 koper besar yang ternyata berisi 30 ribu bibit lobster kualitas ekspor. Bibit itu rencananya diserahkan kepada seseorang di Singapura.

Untuk menyelamatkan lobster itu, petugas mengembalikannya ke habibat di Pantai Pelabuhan Ratu. 3 Orang tersangka itu kini tengah disidik, untuk mengungkap jaringan penyelundupan lobster internasional.

Di pasar internasional, harga satu bibit lobster bernilai 2 USD. Dengan demikian, nilai keseluruhan dari bibit lobster yang akan diselundupkan tersebut mencapai Rp 1 miliar. (Nda/Ron)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya