Kamboja Gaungkan Asian Games 2018

Kamboja dipilih OCA untuk mempromosikan Asian Games ke-18.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 08 Mei 2018, 22:45 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2018, 22:45 WIB
Sambut Asian Games 2018, Karakter Cabang Olahraga Hiasi Jakarta
Pekerja menyelesaikan pemasangan logo Asian Games 2018 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu (16/8). Jelang peluncuran hitung mundur Asian Games 2018 pemasangan karakter cabang olahraga dipercepat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Phnom Penh - Masyarakat lokal dan asing di Phnom Penh, Kamboja, mengikuti kegiatan lari gembira (fun run) serta balap sepeda. Acara ini untuk menggaungkan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang.

Seperti dinukil dari Antara, Selasa (8/5/2018), kegiatan ini diinisiasi Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan didukung KBRI Phnom Penh serta perusahaan Indonesia di Kamboja.

Dari Morodok Sports Complex di tepi Sungai Mekong sebagai garis start dan finis, sekitar 500 pelari menyelesaikan lintasan 3 kilometer untuk Asian Games Fun Run. Sementara sekitar 50 pesepeda menyelesaikan 10 putaran atau sekitar 30 kilometer untuk balap sepeda.

Pihak National Olympic Committee (NOC) Kamboja menyampaikan terimakasih kepada OCA karena mendapatkan kehormatan untuk menggelar kegiatan ini. NOC juga berharap Indonesia sukses dalam pelaksanaan Asian Games mendatang.

Wakapolri Komjen Syafruddin, selaku Chef De Mission 18th Asian Games, bersama Duta Besar RI untuk Kamboja Sudirman Haseng turut hadir dalam pelepasan para peserta Asian Games Fun Run.


Dipilih OCA

Logo Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018 yang terpilih (Helmi Fithriansyah/Liputan6.com)

Sekitar ratusan masyarakat Indonesia, termasuk mahasiswa Indonesia yang saat ini sedang menempuh studi di Kamboja, juga berpartisipasi memeriahkan acara tersebut.

Kamboja sebagai tuan rumah SEA Games 2023 menjadi salah satu negara yang dipilih oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA) untuk mempromosikan Asian Games ke-18.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya