Jawa Defisit Listrik, Sebagian Jakarta & Tangerang Gelap Gulita

Pemadaman listrik akan dilakukan dalam dua tahap.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 18 Mar 2014, 19:11 WIB
Diterbitkan 18 Mar 2014, 19:11 WIB
Suasana sebuah rumah makan saat terjadi pemadaman listrik di Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (7/10) malam. Sebagian wilayah Riau dan Sumbar sempat padam total akibat gangguan pada PLTU Ombilin. (Antara)

Liputan6.com, Jakarta PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang melakukan pemadaman kepada pelanggan yang berada di sebagian wilayah DKI Jakarta dan Tangerang. Pemutusan arus listrik terpaksa dilakukan sehubungan dengan penghentian sementara aliran listrik akibat defisit daya sistem Jawa Bali.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Roxy Swagerino mengatakan, wilayah Jakarta dan Tangerang sore ini terpaksa harus mengalami penurunan beban sebesar 74 MW mulai pukul 17.00 - 23.00 WIB secara bertahap dan bergantian selama tiga jam.

"PLN Disjaya mohon maaf sebesar-besarnya," kata Roxy,di Jakarta, Selasa (18/3/2014).

Dari laporan PLN, pemadaman listrik akan dilakukan dalam dua tahap mulai dari pukul 17.00-20 WIB dan 20.00-23 WIB.

PLN mengimbau menghimbau kepada masyarakat yang tidak terkena dampak pemadaman agar menggunakan listrik dengan bijak dan seperlunya. Cara ini diharapkan bisa membantu menjaga kestabilan pasokan listrik.

"Bagi pelanggan yang mempunyai genset dimohon untuk mengaktifkannya sebagai antisipasi pemadaman," pungkasnya.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya