Demi Penari Telanjang, Pria Ini Curi Uang Kantor Rp 6,4 Miliar

Pria asal Amerika Serikat ditangkap karena memakai kartu kredit perusahaan untuk membayar penari telanjang.

oleh Vina A Muliana diperbarui 05 Agu 2015, 22:30 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2015, 22:30 WIB
Penjara Delapan Tahun Untuk Pria Yang Jual Istri
Ilustrasi penangkapan.

Liputan6.com, New York - Pria asal Amerika Serikat David Berret ditangkap akibat berutang kartu kredit untuk membayar penari telanjang. Ia menggunakan kartu kredit milik perusahaan untuk membayar niatnya tersebut.

Seperti yang dilansir dari laman finance.yahoo.com, Rabu (5/8/2015), investigator mendakwa Berret telah menghabiskan lebih dari US$ 476 ribu atau setara Rp 6,4 miliar dengan menggunakan kartu kredit milik perusahaannya. Kartu kredit itu dipakai untuk membeli koin yang dapat digunakan untuk melihat aksi penari telanjang via webcam.

Berrert juga menggunakan kartu kredit tersebut sebesar lebih dari US$ 20.000 untuk membayar biaya kuliahnya, dan membelikan ban baru bagi mobil orang tuanya.

Ia mengaku menutupi transaksi yang telah dibuat dengan membuat laporan palsu terkait perjalanan dinas yang mengharuskan ia bertemu dengan klien dan memberikan pelatihan multimedia.

Pengadilan federal di Missouri, Amerika Serikat mendakwa Berrett dengan lima tuduhan penipuan pada 23 Juli 2015. Terungkap, uang sebesar US$ 476 ribu itu dikeluarkan antara tanggal 16 September 2013 dan 21 Oktober 2014, Berrett juga dipecat dari pekerjaannya. (Vna/Ndw)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya