Konsep Wisata Jakarta Tak Jelas, Rizal Ramli Segera Panggil Ahok

Menko Maritim Rizal Ramli akan memanggil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama karena konsep Pariwisata Jakarta yang tak jelas.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 18 Agu 2015, 21:23 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2015, 21:23 WIB
ahok
Ahok tantang parpol pecat kadernya yang jadi kepala daerah melalui pilkada langsung dan tidak setuju RUU PIlkada (Liputan6.com/ Faisal R Syam)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli akan memanggil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama karena konsep Pariwisata Jakarta yang tak jelas.

Rizal mengatakan, fokus pada konsep pariwisata merupakan kunci mendorong kemajuan pariwisata pada suatu wilayah.

"Saya cuma menambahkan supaya kita fokus. Fokus itu kunci keberhasilan beberapa wilayah wisata Indonesia," kata Rizal di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Rizal memandang Jakarta sebagai kota kedua tujuan wisata di Indonesia tidak memiliki konsep pariwisatanya yang jelas. Seharusnya, lanjut dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencontoh Bali yang memiliki konsep wisata pantai dan budaya.

"Jakarta ini bingung wisata apa? kuliner, bisnis, atau apa?" tuturnya.

Untuk itu, Rizal akan memanggil Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Ahok dan Dinas Pariwisata DKI Jakarta untuk membicarakan fokus pariwisata Ibukota Indonesia.

"Besok kita undang Gubernur DKI Pak Ahok dan Dinas Pariwisata supaya jelas bagaimana strateginya," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya