5 Selebritas Dunia dengan Nilai Endorse Termahal

Bukan cuma tambah terkenal, mereka juga dibayar dengan nilai yang sangat besar untuk mengendors atau mengiklankan suatu item.

oleh Athika Rahma diperbarui 25 Okt 2019, 08:27 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2019, 08:27 WIB
Michael Jordan
Legenda NBA, Michael Jordan. (AP Photo/Charles Rex Arbogast)

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi selebritas dianggap menyenangkan bagi sebagian orang. Dipuji, mendapat uang dengan mudah dan bertambah kaya waktu ke waktu.

Inilah yang dirasakan oleh selebritas yang menjadi wajah produk-produk andalan suatu perusahaan.

Bukan cuma tambah terkenal, mereka juga dibayar dengan nilai yang sangat besar untuk mengendors atau mengiklankan suatu item.

The Richest menyebutkan, ada 5 orang selebritas dunia maya dengan bayaran endors termahal. Berikut daftarnya sebagaimana dikutip Jumat (25/10/2019):

1. Michael Jordan

Meskipun sekarang dirinya sudah pensiun, mantan pemain NBA tersebut menduduki peringkat atas selebritas dengan bayaran endors termahal.

Dia diperkirakan dapat uang USD 100 juta hingga USD 145 juta dari kerjasama dengan Nike dan terus menerus berlangsung hingga sekarang.

Bahkan 2019 ini, kabarnya nilai kerjasamanya naik jadi USD 190 juta atau Rp 2,68 triliun (asumsi kurs Rp 14.110).

2. David Beckham

Sebagai rival brand Nike, Adidas juga tidak mau kalah mengendorse pemain olahraga yang paling berpengaruh. Karena fokusnya ke sepak bola, maka brand ini memilih David Beckham sebagai wajah produknya. Nilai kerjasama Beckham dengan Adidas diperkirakan USD 160 juta atau Rp 2,25 triliun.


3. George Foreman

Tiger Woods
Tiger Woods Salah satu atlet terkaya. (google)

Petinju yang punya masa lalu kontroversial ini ternyata dipilih sebagai endorser alat masak Grill. Kerjasamanya bernilai USD 150 juta atau Rp 2,11 triliun.

4. Tiger Woods

Tidak cukup memboyong Michael Jordan, Nike juga ingin semakin dikenal di kalangan pegolf dengan membuat Tiger Woods mengiklankan topi, t-shirt dan produk lainnya. Dengan mengendors produk Nike, Woods dapat USD 100 juta atau Rp 1,41 triliun.

5. 50 Cent

Rapper 50 Cent juga didapuk jadi endorser brand minuman sehat Vitamin Water. Hal itu cukup sukses dan rapper ini dapat USD 100 juta atau Rp 1,41 triliun dari kontrak kerjasama ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya