Top 3: Erick Thohir Pecat Dirut Garuda Indonesia yang Selundupkan Harley

Simak rangkuman 3 berita paling dicari.

oleh Nurmayanti diperbarui 06 Des 2019, 06:30 WIB
Diterbitkan 06 Des 2019, 06:30 WIB
Onderdil Harley Davidson dan Brompton
Menteri BUMN Erick Thohir saat konferensi pers terkait penyelundupan motor Harlery Davidson dan sepeda Brompton menggunakan pesawat baru milik Garuda Indonesia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12/2019). (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Maskapai Garuda Indonesia tengah menjadi sorotan. BUMN penerbangan ini terbelit dugaan penyelundupan yang dilakukan orang nomor satu di perusahaan tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Ashkara kedapatan menyelundupkan onderdil Harley Davidson keluaran 1970-an yang didatangkan dari Prancis.

Menteri BUMN Erick Thohir pun langsung mengambil langkah untuk memecat orang nomor satu di Garuda Indonesia tersebut.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Jumat (6/12/2019).

1. Erick Thohir Pecat Dirut Garuda Indonesia yang Selundupkan Harley

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir memberhentikan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Ashkara atas penyelundupan onderdil Harley Davidson keluaran 1970-an yang didatangkan dari Prancis. Pemecatan tersebut, usai Ari Ashkara mengaku merupakan pemilik barang selundupan tersebut.

"Saya sebagai Kementerian BUMN, akan memberhentikan saudara Direktur Utama Garuda Indonesia," ujar Erick di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12).

Erick mengatakan, pemecatan Ari Ashkara tidak bisa dilakukan secara langsung sebab harus melewati proses Rapat Luar Biasa Pemegang Saham. Mengingat perusahaan tersebut merupakan perusahaan milik publik.

Berita selengkapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Daftar Lengkap 50 Orang Terkaya di Indonesia versi Forbes

banner infografis
Ilustrasi Miliarder (Liputan6.com/Deisy)

 

Majalah Forbes kembali mengeluarkan daftar orang terkaya di Indonesia. Urutan teratas masih dipegang Hartono bersaudara.

Harta yang dimiliki oleh kakak beradik Budi dan Michael Hartono ini mencapai USD 37,4 miliar atau kurang lebih Rp 526,11 triliun.

Dengan dinobatkannya sebagai orang terkaya di Indonesia pada 2019, maka ini merupakan tahun kesebelas keluarga Hartono menduduki status sebagai orang terkaya di Indonesia.

Berita selengkapnya

3. Kronologi Temuan Harley Davidson Ilegal di Pesawat Garuda Indonesia

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membeberkan kronologi temuan sparepart motor Harley Davidson dalam pesawat Garuda Indonesia tipe Airbus A330-900 seri Neo yang datang dari pabrik Airbus di Perancis.

Awalnya, Bea Cukai melakukan pemeriksaan sarana pengangkut/plane zoeking terhadap pesawat Garuda Indonesia yang datang dari pabrik Airbus di Perancis pada Minggu, 17 November 2019.

Berita selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya