Top 3: Pencairan THR PNS Bisa Dilakukan Pekan Depan

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (14/5/2020).

oleh Septian Deny diperbarui 16 Mei 2020, 06:30 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2020, 06:30 WIB
Good News Today: Kabar Gembira THR, THR PNS, Harga Bawang Turun
Ilustrasi uang. (via: istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan eselon III ke bawah dan TNI/Polri pada pekan ini. Anggaran sebesar Rp 29,38 triliun pun telah dipersiapkan untuk menuntaskan misi tersebut.

Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Andin Hadiyanto mengatakan, pemberian THR bagi PNS ini ditargetkan dapat tuntas pada Jumat (15/5/2020), kemarin. Namun demikian, pemerintah masih memberi kewenangan bagi tiap instansi untuk membayarkan uang tunjangan di hari berikutnya.

Andin menyampaikan, proses pencairan THR sebenarnya sudah mulai berjalan sejak kemarin. Namun jika ada satuan kerja (satker) yang belum mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM), maka pembayaran bisa dilakukan pekan depan.

"Mudah-mudahan sebagian besar bisa hari ini. Kalau ada satker yang belum menyelesaian hari ini bisa minggu depan," ungkap dia.

Artikel mengenai THR PNS ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu, masih ada beberapa artikel lain yang ayak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (16/5/2020):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Tak Cair Hari Ini, PNS Bakal Terima THR Pekan Depan

Liputan 6 default 5
Ilustraasi foto Liputan 6

Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI dan Polri rencananya cair serentak pada hari ini, Jumat (15/5/2020). Namun demikian, pemerintah masih memberi kewenangan bagi tiap instansi untuk membayarkan uang tunjangan di hari berikutnya.

Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Andin Hadiyanto mengatakan, proses pencairan THR sebenarnya sudah mulai berjalan sejak kemarin. Namun jika ada satuan kerja (satker) yang belum mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM), maka pembayaran bisa dilakukan pekan depan.

"Mudah-mudahan sebagian besar bisa hari ini. Kalau ada satker yang belum menyelesaian hari ini bisa minggu depan," ungkap dia kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (15/5/2020).

Simak artikel selengkapnya di sini


2. Harga Emas Gapai Posisi Tertinggi dalam 3 Pekan

20151109-Ilustrasi-Logam-Mulia
Ilustrasi Logam Mulia (iStockphoto)

Harga emas naik ke level tertinggi dalam tiga minggu didorong permintaan yang naik. Investor memilih meninggalkan aset berisiko di tengah kekhawatiran pelemahan ekonomi dalam jangka panjang dan memperbaharui ketegangan perdagangan AS-China.

Melansir laman CNBC, Jumat (15/5/2020), harga emas di pasar spot gold naik 0,8 persen menjadi USD 1.729,46 per ounce, setelah mencapai posisi tertinggi sejak 24 April di USD 1.734,39. Harga emas berjangka AS naik 1,3 persen menjadi USD 1.738,90.

"Tampaknya beberapa investor berbalik bearish pada ekuitas, hubungan AS-Cina terus berputar ditambah adanya laporan data yang sangat suram dari AS dan semua yang mendukung safe-haven (permintaan)," kata Edward Moya, Analis Pasar Senior analyst di OANDA.

 Simak artikel selengkapnya di sini


3. Layanan Baru, Buka Rekening Bank Mandiri Syariah Kini Lewat Aplikasi

20160714- Bank Syariah Siap Jadi Bank Persepsi-Jakarta- Angga Yuniar
Petugas melayani nasabah di Bank Mandiri Syariah di Jakarta, Kamis (14/7). Sejumlah bank syariah mengaku siap menjadi bank persepsi, Jakarta, Kamis (14/7). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Bank Mandiri Syariah gencar melakukan transformasi digital di tengah pandemi covid-19, sehingga masyarakat bisa membuka rekening secara online melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM) hanya dengan waktu 10 menit saja.

“Masyarakat tidak perlu ke luar rumah dan ke Kantor Cabang,  cukup download MSM, ikuti prosesnya insya Allah dalam waktu 10 menit saja, anda sudah memiliki rekening Mandiri Syariah. Dan selanjutnya bisa memanfaatkan fitur-fitur MSM untuk beramal soleh khususnya di bulan yang penuh berkah dan di tengah pandemi ini,” kata Group Head Digital Banking Sales & Partnership Mandiri Syariah, Riko Wardhana, dalam keterangannya, Jumat (15/5/2020).

Simak artikel selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya