Erick Thohir hingga Zulkifli Hasan Hadiri Pelantikan Pengurus Pusat Hipmi

Sederet menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat hadir dalam momen pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi)

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 20 Feb 2023, 16:19 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2023, 16:19 WIB
Sederet menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat hadir dalam momen pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi).
Sederet menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat hadir dalam momen pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi). (dok: Arief)

Liputan6.com, Jakarta Sederet menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat hadir dalam momen pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi). Terlihat Menteri BUMN Erick Thohir hingga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan hadir di lokasi pelantikan.

Menurut pantauan Liputan6.com di lokasi, beberapa menteri datang secara bersamaan. Diantaranya, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kemudian, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Keenam menteri tersebut terlihat mulai datang pukul 15.45 WIB. Datangnya menteri kabinet Jokowi itu langsung disambut oleh Ketua Umum Hipmi Akbar Himawan Buchari dan jajaran pengurus lainnya.

Terlihat, seluruhnya duduk di barisan paling depan bangku yang disediakan. Susunanya, Menpan RB Azwar Anas berada di sisi paling kanan panggung.

Disebelahnya, ada Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Menteri BUMN Erick Thohir, Mendag Zulkifli Hasan, Menperin Agus Gumiwang, dan Menhan Prabowo.

Menyusul menteri kabinetnya, Jokowi hadir di lokasi pelantikan sekitar pukul 16.00 WIB dan disambut langsung oleh tepuk tangan pada pengurus Hipmi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jokowi Lantik Pengurus HIPMI Masa Bakti 2022-2025 Hari Ini

HIPMI
Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) telah mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Nasional Khusus (Diklatnassus) serta Orientasi Calon Fungsionaris BPP HIPMI Masa Bakti 2022-2025 menjelang pelantikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 20 Februari 2023, hari ini. (Istimewa)

Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) telah mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Nasional Khusus (Diklatnassus) serta Orientasi Calon Fungsionaris BPP HIPMI Masa Bakti 2022-2025 menjelang pelantikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 20 Februari 2023, hari ini.

Acara Diklatnassus dan Orientasi Calon Fungsionaris BPP HIPMI Masa Bakti 2022-2025 ini dibuka oleh Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari yang membahas mengenai arahan kebijakan organisasi, dan yang menjadi pemateri adalah Ketua Umum HIPMI Pertama sekaligus Pendiri/Founder HIPMI Abdul Latief membahas mengenai sejarah dan spirit perjuangan HIPMI.

Kemudian, Ketua Dewan Kehormatan BPP HIPMI sekaligus Menteri Investasi/Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia menjelaskan mengenai peran HIPMI dalam keberlanjutan pembangunan ekonomi; Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Anggawira yang memberikan penjelasan mengenai manajemen organisasi.

Ketua Umum BPP HIPMI Masa Bakti 2008-2011 Erwin Aksa membahas mengenai HIPMI dan Meritokrasi; Ketua Umum BPP HIPMI Masa Bakti 2011-2014 Raja Sapta Oktohari menjelaskan cara Memperkuat Soliditas HIPMI; dan Pendiri ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian memberikan wejangan tentang leadership.

 


Pelatihan

HIPMI
Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) telah mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Nasional Khusus (Diklatnassus) serta Orientasi Calon Fungsionaris BPP HIPMI Masa Bakti 2022-2025 menjelang pelantikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 20 Februari 2023, hari ini. (Istimewa)

Dalam Orientasi Calon Fungsionaris BPP HIPMI Masa Bakti 2022-2025 ini, Orientasi Outing terbagi menjadi empat pelatihan. Yaitu team building, leadership, problem solving, dan communication effective.

Selain Diklatnassus dan Orientasi Calon Fungsionaris BPP HIPMI Masa Bakti 2022-2025, BPP HIPMI juga mengadakan Penandatanganan Pakta Integritas Calon Pengurus BPP HIPMI Masa Bakti 2022-2025 serta sosialisasi aplikasi HIPMI GO.

"Diklatnassus ini kita adakan memang sebelum acara pelantikan, dengan harapan pengurus BPP HIPMI ke depan bisa lebih siap dalam bekerja sepenuh hati untuk HIPMI," ujar Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, saat membuka acara Diklatnassus dan Orientasi Calon Fungsionaris BPP HIPMI Masa Bakti 2022-2025 di Mercure Hotel Ancol Jakarta, dikutip Senin (20/1/2023).

"Pada masa bakti 2022-2025 ini ada 200 pengurus menjalani diklatnassus dan orientasi calon fungsionaris BPP HIPMI, semoga bisa terus semangat dari awal sampai akhir masa kepengurusan," lanjut dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya