Aplikasi BSI Mobile Error, Tenyata Gara-Gara Maintenance

Sejumlah nasabah BSI atau Bank Syariah Indonesia mengeluhkan tidak bisa mengakses aplikasi BSI Mobile. Banyak dari keluhan ini dilayangkan ke akun media sosial BSI.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 08 Mei 2023, 17:33 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2023, 17:33 WIB
BSI mobile
Sejumlah nasabah BSI atau Bank Syariah Indonesia mengeluhkan tidak bisa mengakses aplikasi BSI Mobile. Banyak dari keluhan ini dilayangkan ke akun media sosial BSI. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) saat ini sedang melakukan maintenance sistem sebagai bagian dari upaya untuk mengoptimalkan pelayanan kepada nasabah.

Gara-gara ini, pada hari ini sejumlah nasabah mengeluhkan sejumlah layanan BSI tak bisa difungsikan, seperti BSI Mobile.

“BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah, dan tentunya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan nasabah kepada Bank Syariah Indonesia. Sebagai bentuk peningkatan layanan, saat ini sedang dilakukan maintenance sistem di BSI sehingga tidak dapat diakses untuk sementara waktu,” ucap Corporate Secretary BSI Gunawan Arief Hartoyo di Jakarta, Senin (8/5/2023).

Sehubungan dengan hal tersebut, Gunawan menambahkan bahwa BSI saat ini terus bekerja untuk percepatan normalisasi layanan, sehingga nasabah dapat segera kembali mengakses layanan BSI.

“Kami memohon maaf, untuk sementara waktu nasabah terkendala dalam mengakses layanan BSI dan kami memastikan dana nasabah tetap aman. Untuk itu seluruh nasabah agar tetap waspada dan berhati-hati atas segala bentuk modus penipuan yang mengatasnamakan Bank Syariah Indonesia,” tegas Gunawan.

Gunawan mengingatkan kepada seluruh nasabah untuk tidak memberikan PIN, OTP maupun password kepada siapapun termasuk pegawai BSI. “Bagi nasabah yang ingin memperoleh informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bank Syariah Indonesia Call 14040,” ujarnya.


Nasabah Keluhkan Aplikasi BSI Error dan Tidak Bisa Lakukan Transaksi, Ini Penyebabnya

Penyebab Aplikasi BSI Error
Penyebab Aplikasi BSI Error. Dok: Twitter

Sejumlah nasabah BSI atau Bank Syariah Indonesia mengeluhkan tidak bisa mengakses aplikasi BSI Mobile. Banyak dari keluhan ini dilayangkan ke akun media sosial BSI.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (8/5/2023), sejumlah pengguna mengungkapkan mereka tidak bisa mengakses aplikasi BSI Mobile sejak beberapa jam terakhir. Mereka juga langsung me-mention akun resmi BSI untuk mengetahui apa yang sedang terjadi.

Dari sejumlah keluhan yang dilayangkan, ada beberapa nasabah yang mengaku mereka tidak bisa mengakses aplikasi BSI Mobile sama sekali. Namun, tidak sedikit pula yang mengaku tidak bisa melanjutkan transaksi di dalam aplikasi.

Adapun notifikasi dalam aplikasi BSI Mobile menyebutkan kalau permintaan transaksi tersebut tidak dapat diproses. "Informasi: Permintaan tidak dapat diproses (100)," tulis pesan yang diterima sejumlah nasabah.

"BSI Mobile lagi error pagi ini. Tarik tunai ATM ga bisa, ngecek saldo via aplikasi ga bisa juga," dikutip dari salah satu akun di Twitter.

Sementara akun lain menuliskan,"BSI Mobile error sejak pagi. Mohon ditindaklanjuti."

Melihat pantauan sejumlah cuitan pula, ternyata tidak hanya soal aplikasi BSI Mobile error, tapi ada beberapa nasabah yang mengaku tidak bisa melakukan penarikan uang tunai.

 


Cuitan BSI

BSI Mobile
Ilustrasi 0 BSI Mobile (Ist)

Terkait masalah ini, akun resmi BSI di Twitter pun memberikan tanggapan ke unggahan salah satu nasabah. Melalui cuitan tersebut, BSI meminta maaf terkait hal ini dan mengungkapkan bahwa saat ini memang tengah dilakukan pemeliharaan sistem pada layanan e-channel.

"Dapat kami informasikan bahwa saat ini sedang dilakukan pemeliharaan sistem pada layanan e-Channel kami. Mohon kesediaan Kakak untuk mencoba kembali beberapa saat ke depan ya kak," tulis akun resmi @bankbsi_id.

Kendati demikian, belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai hingga kapan pemeliharaan sistem ini akan berlangsung dan kapan BSI Mobile bisa kembali diakses. Untuk itu, nasabah yang membutuhkan informasi lebih lanjut bisa menghubungi contact center BSI.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya