Segini Total Harta Personel Coldplay yang Mau Konser di Indonesia, Siapa Terkaya?

Dengan lebih dari 100 juta rekor penjualan, Coldplay pun menjadi salah satu band terlaris di dunia. Band ini juga pernah menyabet tujuh penghargaan Grammy Awards.

oleh Aprilia Wahyu Melati diperbarui 12 Mei 2023, 17:43 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2023, 17:43 WIB
b
Potret konser band Coldplay (Instagram/coldplay).

Liputan6.com, Jakarta Coldplay konser di Indonesia tengah menjadi perbincangan hangat. Harga tiket konser Coldplay diketahui berkisar antara Rp 800 ribu hingga Rp 11 juta. Lantas, berapakah kira-kira kekayaan personel Coldplay?

Dilansir dari The Things, Jumat (12/5/2023), secara kolektif kekayaan Coldplay diperkirakan mencapai USD 475 juta atau sekitar Rp 7 triliun.

Dengan lebih dari 100 juta rekor penjualan, Coldplay pun menjadi salah satu band terlaris di dunia. Band ini juga pernah menyabet tujuh penghargaan Grammy Awards.

Sementara itu, keempat anggota band ini memiliki harta yang berbeda dengan sumber yang beragam. Namun, di antara keempat personelnya, yaitu Chris Martin, Jonny Buckland, Phil Harvey, dan Guy Berryman, siapakah terkaya?

Bagi yang penasaran, berikut ini total harta kekayaan personel Coldplay seperti melansir Celebrity Net Worth.

1. Chris Martin

Kekayaan: USD 160 juta

Chris Martin menjadi penyanyi, penulis lagu, musisi, sekaligus produser Inggris yang memiliki kekayaan bersih mencapai USD 130 juta. Dia paling dikenal sebagai vokalis band Coldplay.

Dia lahir pada 2 Maret 1977 di Exeter, Devon, Inggris. Chris merupakan anak tertua dari lima bersaudara. Ibunya, Alison, ialah seorang guru musik. Sementara ayahnya, Anthony, ialah seorang pensiunan akuntan.

Meskipun menjadi penulis lagu utama band, Chris telah memilih untuk membagi semua kredit hak cipta dengan rekan bandnya secara merata. Keputusan ini secara efektif menghasilkan royalti puluhan juta rekan bandnya yang tidak akan mereka terima.

 


Personel Lain

Aksi Chris Martin Saat Coldplay Meriahkan Panggung Rock in Rio 2022
Vokalis dari band rock Inggris Coldplay, Chris Martin (kiri) dan drummer Will Champion tampil pada festival musik Rock in Rio di Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (11/9/2022). Ia meminta para penonton untuk meletakkan ponsel mereka dan menikmati lagunya. (AP Photo/Bruna Prado)

2. Jonny Buckland

Jonny Buckland lahir di Islington, London, Inggris dan dibesarkan di Wales Utara. Dia mulai bermain gitar saat berusia tujuh tahun dan melanjutkan studi ke University College London mengambil jurusan Matematika dan Astronomi.

Dia menjadi anggota pendiri band Coldplay yang memiliki harta sekitar USD 100 juta.

3. Phil Harvey

Phil Harvey menjadi direktur kreatif sekaligus manajer band yang memiliki kekayaan bersih sebesar USD 50 juta. Dia telah muncul di empat video musik Coldplay termasuk "Life in Technicolor II", "Christmas Lights", "Paradise", dan "A Sky Full of Stars".

4. Guy Berryman

Guy Berryman lahir di Kirkcaldy, Skotlandia. Dia melanjutkan studi ke University College London dengan mengejar gelar di bidang Teknik.

Dia kemudian dipindahkan ke program arsitektur selama tujuh tahun, tetapi kemudian keluar untuk bekerja sebagai bartender dan fokus bermain dengan band Coldplay.

Dia telah menjabat sebagai bassis band sejak awal. Meskipun tim kidal, dia memainkan bassnya dengan tangan kanan.

Berryman diketahui memiliki harta sekitar USD 100 juta. Jadi, itulah total harta kekayaan yang dimiliki personel Coldplay.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya