Lagu Seven Debut di Puncak Billboard Hot 100, Intip Kekayaan Jungkook BTS

Jungkook BTS berhasil menjadi salah satu solois Korea Selatan. yang menduduki posisi puncak Billboard Hot 100 melalui lagu Seven. Penasaran ingin tahu berapa kekayaan anggota BTS ini? Simak ulasannya.

oleh Agustina Melani diperbarui 25 Jul 2023, 15:34 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2023, 15:34 WIB
Jungkook BTS merilis single Seven (Foto: Instagram @bts.bighitofficial)
Jungkook BTS merilis single Seven (Foto: Instagram @bts.bighitofficial)

Liputan6.com, Jakarta - Jungkook BTS telah menjadi salah satu idola K-pop yang paling banyak mencuri perhatian. Dengan suara yang bagus dan pesona, Jungkook dinilai telah mengesankan penggemar.

Pria yang baru merilis lagu Seven ini berhasil meraih sukses lewat single solonya tersebut. Lagu Seven debut di posisi pertama di Billboard Hot 100 pada 24 Juli 2023.

Dikutip dari lifestyleasia.com pada laporan Mei 2023, ditulis Selasa (25/7/2023), seiring kesuksesan yang diraih Jungkook dengan mencetak rekor sebagai solois dan anggota BTS, hingga mencatat kesepakatan dengan pemain merek mewah, serta investasi di properti telah berdampak terhadap kekayaan Jungkook.

Entah itu menggebrak panggung global dengan penampilannya di Piala Dunia FIFA 2022 atau masuk dalam daftar 200 penyanyi terbesar sepanjang masa versi Rolling Stone, anggota termuda BTS ini mendominasi dunia musik. Selain itu, ia juga menjadi favorit bagi pemilik merek mewah, salah satunya ditunjukkan dengan kemitraan bersama Calvin Klein.

Seiring kesuksesan tersebut, bagaimana dengan kekayaan Jungkook dan kerja sama dengan lainnya?

Kekayaan Jungkook BTS

Menurut sebuah laporan di South China Morning Post, kekayaan bersih Jungkook sekitar USD 20 juta atau sekitar Rp 300,05 miliar (asumsi kurs Rp 15.002 per dolar AS) pada 2021. Kekayaan Jungkook meroket seiring anggota BTS sedang fokus pada karier solonya.

Selain itu, dari proyek musik Jungkook antara lain Left and Right, Euphoria, dan Stay Live hingga kesepakatan dengan menjadi brand ambassador Calvin Klein turut mendukung kekayaannya.

Jungkook x Calvin Clein

Dari salah satu penawaran barang mewah terbesarnya, Jungkook ditunjuk sebagai duta merek untuk Calvin Klein Jeans dan Calvin Klein Underwear. Pada kampanye Calvin Klein, Jungkook BTS menampilkan kesempurnaan kemeja denim klasik, jaket, jeans dan kaos berlogo Calvin Klein, semua gaya baru dari koleksi musim semi 2023. BTS Army juga membagikan kampanye luas di media sosial dengan penjualan merek yang meroket dengan efek Jungkook.

Dari laporan the News, koleksi yang dibawa Jungkook terjual habis dengan cepat di berbagai negara. Harga saham perusahaan induk Calvin Klein, PVH Corp juga dilaporkan naik 20 persen setelah kemitraan diumumkan. Selain Jungkook, Jennie Blackpink dan Michael B.Jordan juga menjadi brand ambassador merek itu sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lagu Jungkook dan Tampil di Piala Dunia 2022

Jungkook BTS
Jungkook BTS tampil di upacara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022, 20 November 2022. (dok. Twitter @bts_bighit/https://twitter.com/bts_bighit/status/1594349969171165184/photo/2)

Menyusul hiatus grup BTS dan wajib militer anggotanya, Jungkook mulai fokus pada aktivitas solo. Pada 2022, dia berkolaborasi dengan Charlie Puth untuk lagu Left and Right yang memecahkan beberapa rekor Billboard.

Namun, Jungkook membuat langkah global terbesar sebagai solois dengan tampil di pembukaan Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar. Lagu Dreamers yang dibawakan Jungkook masuk dalam album resmi Piala Dunia 2022.

 Jungkook pun menjadi penyanyi Korea Selatan pertama yang menyanyikan lagu tema resmi untuk acara sepak bola terbesar. Selain lagu Dreamers, lagu lainnya Stay Alive dan Left and Right yang dibawakan Jungkook memecahkan rekor . Bahkan ia menjadi solois Korea Selatan di chart Spotify global.


Properti Jungkook di Itaewon

Jungkook BTS
Mengingat Jungkook bukanlah seorang aktor, jadi dia sempat kebingungan saat berakting. Dan So Hee dengan senang hati membantu. (Foto: Facebook/ bangtan.official)

Vokalis BTS ini memiliki properti besar di salah satu lingkungan terkaya di Itaewon, Korea Selatan.Menurut All K-pop, Jungkook membeli rumah pada 2020 dengan harga 7,6 miliar won Korea Selatan atau sekitar USD 6 juta.

Setelah menunggu hampir dua tahun untuk mendapatkan izin pembangunan, rumah itu mulai dibangun. Gedung berlantai lima itu akan terdiri dari dua lantai bawah tanah dan tiga lantai dasar.

Dengan rampungnya properti itu, Jungkook akan bertetangga dengan sejumlah orang paling berpengaruh di Korea Selatan antara lain Hyundai Motor Group Chairman Jung Eui Sun, SK Group Chairman Choi Tae Won, Nong Shin Group Chairman Shin Dong Won dan lainnya.

Koleksi Mobil

Jungkook memiliki sejumlah mobil mewah antara lain Mercedes Benz GT63S pada 2020. Mobil yang diperkirakan senilai USD 2 juta itu banyak ditampilkan di unggahan media sosial Jungkook. SUV edisi G-Class menawarkan model menarik, mesin yang terkenal bertenaga dan banyak lagi yang menjadikannya salah satu model Mercedes termahal.

 

 


Barang Mewah

Jungkook BTS
"Saya awalnya bertanya-tanya bagaimana harus memerankan karakter ini, dan segera setelah kamera mulai merekam, ia langsung piawai berakting, jadi saya pikir itu juga membantu." (Foto: Facebook/ bangtan.official)

Selain itu, Jungkook juga dikenal memakai pakaian yang eye-catching dan aksesori yang sangat mahal. Pada pembukaan Piala Dunia di Qatar pada 2022, Jungkook memamerkan sejumlah karya ikonik Versace, sementara sepatu botnya berasal dari koleksi Bottega Veneta.

Ia juga memakai Versace 2022 F/W Collection Barocco Silhoutte Bomber Jacket seharga USD 14.775. Ia memasangkannya dengan jaket runway Inside Versace 2023 S/S dengan celana kargo Medua Biggie senilai USD 1.424,66. Sedangkan sepatu bot mahalnya senilai USD 1.650.

Ia juga memamerkan sepatu kets Nike Dunk Low Halloween seharga USD 110 saat sesi Vlive. Seiring ia memakai sepatu itu menaikkan harganya menjadi USD 200-USD 500.

Pria kelahiran September 1997 ini juga mengenakan sejumlah pakaian mewah termasuk hoodie zip monogram Louis Vuitton seharga USD 25.900, matel Gucci seharga USD 5.500, dan jaket bomber Saint Laurent seharga USD 3.290.

Selain itu, ia juga dikenal dengan koleksi arlojinya. Ia menyukai Rolex, dan memamerkan jam tangan mewah itu dalam banyak kesempatan. Hal tersebut termasuk jam tangan Rolex Day-Date Series dengan President Bracelet dengan harga USD 36.600. Jam tangan lain yang dimilikinya adalah Cosmograph Daytona seharga USD 35.000.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya