CEO Kereta Api se-ASEAN Kumpul di Bandung, KAI Logistik Optimalkan Layanan

KAI Logistik siap memainkan peran kunci dalam memenuhi kebutuhan logistik selama acara ARCEOs' Conference ke-44 di Bandung

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 02 Sep 2024, 13:45 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 13:45 WIB
KAI Logistik
KAI Logistik 

 

Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, KAI Logistik, memastikan kesiapan penuh dalam mendukung penyelenggaraan ASEAN Railway CEOs' Conference (ARCEOs' Conference) ke-44.

Perhelatan internasional ini akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat, pada 2 hingga 5 September 2024, dengan tema "Driving Sustainability with Digital Innovation."

KAI Logistik siap memainkan peran kunci dalam memenuhi kebutuhan logistik selama acara ini berlangsung, yang melibatkan delapan operator kereta api se-Asia Tenggara.

ARCEOs' Conference tahun ini akan dihadiri oleh perwakilan dari operator kereta api dari berbagai negara, termasuk Keretapi Tanah Melayu (Malaysia), Vietnam Railways (Vietnam), Lao National Railways (Laos), dan lainnya.

Sebagai tuan rumah, KAI Logistik berkomitmen untuk memastikan kelancaran logistik dan mobilisasi barang yang diperlukan untuk mendukung acara berskala internasional ini.

Direktur Utama KAI Logistik Fredi Firmansyah, menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan layanan logistik yang terintegrasi untuk mendukung setiap kebutuhan selama konferensi berlangsung.

"Penyelenggaraan ARCEOs' Conference adalah momentum penting untuk memperkenalkan inovasi dan layanan kereta api kami. Dalam hal ini, logistik memainkan peranan strategis, memastikan mobilisasi barang berjalan lancar dan mendukung keberhasilan keseluruhan acara," ujar Fredi, Senin (2/9/2024).

Dukungan Mobilisasi Barang Delegasi

Selama konferensi, KAI Logistik akan bertanggung jawab atas mobilisasi logistik barang seluruh delegasi, mulai dari titik penjemputan di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta hingga ke lokasi akomodasi di Bandung, serta sebaliknya.

KAI Logistik telah mengerahkan armada operasional khusus untuk memenuhi kebutuhan ini, serta menyiapkan sumber daya manusia yang terlatih untuk memastikan kelancaran proses logistik.

“Kami menjamin kesiapan penuh dari sisi armada kereta api dan tim operasional yang akan bertugas selama acara berlangsung. KAI Logistik berkomitmen untuk memastikan setiap kebutuhan logistik delegasi terpenuhi sesuai dengan standar pelayanan terbaik, baik dalam hal kecepatan maupun ketepatan waktu pengiriman,” tambah Fredi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pamer Inovasi Layanan

PT KAI Logistik, anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia, berkomitmen penuh untuk membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam industri ikan hias.
PT KAI Logistik, anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia, berkomitmen penuh untuk membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam industri ikan hias. (dok: Humas)

Selain mendukung kelancaran logistik, KAI Logistik juga akan memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan berbagai layanan unggulan mereka.

Layanan tersebut mencakup KALOG Express, KALOG Plus, dan KALOG Pro, serta aplikasi digital kurir KAI Logistik TRAX yang menawarkan kemudahan dalam pengiriman barang.

KAI Logistik juga akan memamerkan inovasi ramah lingkungan mereka, seperti angkutan limbah B3 dengan roll of box dan sertifikasi halal logistik.

Keterlibatan KAI Logistik dalam ARCEOs' Conference ini tidak hanya mendukung kesuksesan acara, tetapi juga memperlihatkan komitmen perusahaan dalam menyediakan layanan logistik berkelanjutan dan inovatif yang mendukung pengembangan transportasi ramah lingkungan di kawasan Asia Tenggara.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya