Intip Layanan Wealth Management BRI yang Sukses Raih Pengakuan Kelas Dunia

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menghadirkan BRI Private sejak 2021 lalu.

oleh Fachri pada 03 Okt 2024, 19:30 WIB
Diperbarui 03 Okt 2024, 19:28 WIB
BRI.
Layanan wealth management BRI. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Guna meningkatkan layanan eksklusif kepada nasabah prbadi istimewa, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menghadirkan BRI Private sejak 2021 lalu. BRI Private pun sudah memiliki outlet layanan nasabah prima BRI sebanyak 42, terdiri dari 1 Signature Private BRI Outlet, 41 Sentra Layanan BRI Prioritas, serta dilengkapi 165 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia.

Layanan itu  tidak hanya mencakup produk investasi, tetapi juga informasi dan pengelolaan perencanaan keuangan untuk membantu nasabah mencapai tujuan finansial jangka pendek dan jangka panjang. Seiring berjalannya waktu, layanan pada BRI Private pun terus berinovasi.

Saat ini, BRI Private memperkenalkan proses advisory sistematis yang didukung oleh kehadiran Private Banker yang profesional, berpengalaman, dan tersertifikasi. Hal itu pun sebagai upaya BRI memberikan pengalaman layanan yang dipersonalisasi bagi nasabah istimewa, memenuhi kebutuhan dalam hal konsultasi, perlindungan aset, pertumbuhan investasi, serta perencanaan pensiun dan pewarisan aset ke generasi berikutnya.

Berkat inovasi dan layanan yang diberikan itu, BRI meraih penghargaan sebagai "Best Private Bank for HNWIs" di kategori Private Banking and Wealth Management pada The Asset Triple A Private Capital Awards 2024. Penghargaan tersebut diraih BRI selama empat tahun berturut-turut sejak tahun 2021.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani, mengungkapkan, penghargaan yang diterima oleh BRI merupakan pengakuan terhadap kinerja Private Banking and Wealth Management yang dimiliki oleh perseroan.

“Tahun ini merupakan kali keempat BRI memenangkan penghargaan tersebut setelah mendapatkannya pada tahun 2021, 2022, dan 2023. Pencapaian ini menguatkan komitmen BRI dalam menjadi partner terpercaya bagi setiap nasabah,” ungkapnya.

.


Pertumbuhan Bisnis Wealth Management

BRI Raih Best Bank for Priority Banking dan 3 Penghargaan Bergengsi dari Global Private Banking Aw
BRI meraih predikat Best Bank for Priority Banking. (Dok. BRI)

Bisnis Wealth Management BRI menunjukkan pertumbuhan yang baik, berkat strategi dan inisiatif yang dilakukan terkait pengembangan produk dan layanan telah sesuai dengan kebutuhan, khususnya untuk nasabah BRI Private dan BRI Prioritas.

Pasalnya, hingga akhir Mei 2024, BRI pun mencatatkan pertumbuhan kinerja yang signifikan, di mana Wealth Management BRI mampu menghasilkan Fee-Based Income (FBI) Bancassurance meningkat sebesar 36,63% Year-on-Year (YoY). 

FBI dari produk proteksi BRI –baik produk asuransi jiwa, kesehatan, dan umum– menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, mencerminkan keberhasilan BRI dalam mengoptimalkan layanan bancassurance bagi nasabah.

Kemudian, FBI Investasi naik sebesar 77,27% yoy, di mana reksa dana dan obligasi, mengalami lonjakan yang luar biasa. Hal ini menunjukkan meningkatnya minat dan partisipasi nasabah untuk berinvestasi melalui BRI.

Selain itu, Asset Under Management (AUM) berkembang sebesar 22,78% yoy, Client Base bertambah sebesar 24,47% yoy, dan total investor melonjak sebesar 66,87% yoy.

Jumlah investor yang melakukan pembelian produk investasi melalui BRI pun menunjukkan peningkatan yang signifikan, mencerminkan kesuksesan BRI dalam menarik investor baru dan memperluas jangkauan layanan investasi.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya