FIGC: Usia Minala Memang 17 Tahun

Asosiasi Sepakbola Italia membenarkan bahwa usia Joseph Minala adalah 17 tahun.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 29 Mei 2014, 14:42 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2014, 14:42 WIB
Joseph Minala
Joseph Minala (forzaitalianfootball.com)

Liputan6.com, Roma: Asosiasi Sepakbola Italia (FIGC) telah mengkonfirmasi bahwa usia gelandang Lazio, Joseph Minala, adalah 17 tahun, bukan 42 tahun. Ini disampaikan setelah Jaksa Federal mempertanyakan usia sebenarnya pemain tersebut.

Mereka juga menuduh paspor pemain asal Kamerun itu telah diubah 25 tahun dari tanggal lahir yang sebenarnya. Tapi, setelah dilakukan penyelidikan menyeluruh oleh otoritas Liga, mereka telah mengkonfirmasikan bahwa tuduhan itu, tidak benar.

"Jaksa Federal juga telah memeriksa laporan tersebut dan memerintahkan penyelidikan harus ditutup," demikian pernyataan FIGC, seperti dikutip Football Italia, Kamis (29/5/2014).

Sebelumnya, sosok Minala juga sempat ramai dibicarakan di dunia maya karena dituduh berusia 42 tahun. Presiden Lazio, Claudio Lotito, mengaku kecewa dengan perlakuan publik terhadap Minala yang mempertanyakan usia 17 tahun sang gelandang.

Pihak klub geram dengan isu tersebut dan mengancam akan melakukan langkah hukum bagi orang yang meragukan usianya. Sang presiden pun ikut memastikan bahwa pemainnya masih berusia muda dan layak mendapatkan perlakuan baik.

“Pemuda ini sudah menderita banyak, dia mampu bertahan meski berada dalam situasi sulit. Dia adalah korban dari sebuah sistem yang sakit. Minala harus dihargai seperti manusia biasa,” jelas Lotito.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya