Jadi Pelatih, Gattuso Ingin Miliki Gaya Sendiri

Ia tak mau meniru pelatih-pelatih senior seperti Carlo Ancelotti dan Marcelo Lippi.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 08 Jun 2014, 07:37 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2014, 07:37 WIB
World Football Legends Hajar Legenda Indonesia
Penjaga gawang legenda Indonesia, Hendro Kartiko (kiri) tidak mampu menahan pergerakan mantan gelandang AC Milan, Gennaro Ivan Gattuso, saat berlaga di Stadion GBK Jakarta, (7/6/2014). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta: Setelah memutuskan gantung sepatu pada Juni 2013 lalu, Gennaro Gattuso kini beralih profesi sebagai pelatih tim sepakbola. Meski kariernya belum bersinar, ia tetap ingin serius di pekerjaan barunya. Bahkan, Gattuso ingin menciptakan gaya kepelatihan versi dirinya sendiri.

"Saya sudah memulai pekerjaan baru sebagai pelatih. Namun saya tak ingin meniru gaya kepelatihan Carlo Ancelotti atau Marcelo Lippi. Saya memulai pekerjaan ini dengan gaya yang saya miliki. Ya, pekerjaan ini saya lakukan dengan cara sendiri," tegas Gattuso saat menghadiri jumpa pers seusai laga Football Legends kontra Indonesia All Stars di Jakarta, Sabtu (7/6/2014).

Gattuso mengawali karier kepelatihannya di Sion FC pada tahun 2013. Di tahun yang sama, ia pulang ke Italia untuk menangani Palermo yang bermain di Serie B.

Namun karena gagal membawa perubahan, Gattuso dipecat pada September 2013. Menurut informasi yang berkembang, mantan pemain yang dijuluki Si Badak ini sekarang ditunjuk untuk menangani klub asal Yunani, OFI Crete FC. (van)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya