Debut Gemilang Bernard Yuwono di Kejurnas Slalom

Peslalom dari Lupromax Madness Slalom Team ini mengejar prestasi lebih baik di seri kedua kejurnas Slalom.

oleh Defri Saefullah diperbarui 08 Jun 2014, 14:35 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2014, 14:35 WIB
Bernard Yuwono
Bernard Yuwono salah satu peslalom dari Lupromax Madness Slalom Team (Istimewa)

Liputan6.com, Palembang: Bernard Yuwono, peslalom dari Lupromax Madness Slalom Team melakoni debut gemilang saat meraih beberapa trofi di kejurnas Slalom seri pertama yang berlangsung, Sabtu (7/6/2014) di Palembang. Dia berhasil menjadi juara di kelas seeded B dan posisi dua di kelas A1.

Ini menjadi awal yang meyakinkan bagi Bernard sebelum persiapan menghadapi kejurnas seri kedua pekan depan di Jawa Barat.Setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi kelas A dan kelas F, Bernard terus tampil apik hingga putaran final.

Dia terus memberikan tekanan bagi peslalom unggulan yang turut bersaing di kejurnas seri 1 ini. Dia sebenarnya  mampu merebut waktu tercepat 44,9 detik di kelas A, tapi dia harus merelakan juara kepada James Sanger yang sebenarnya mencatatkan waktu 45,6 detik.

Ini karena kesalahan yang dilakukan Bernard. “Di kelas A, dewi keberuntungan belum berpihak kepada saya malam ini karena ada cone yang tersentuh mobil saya menjelang finish, hal ini menjadi pengalaman berharga bagi saya untuk menghadapi seri kedua pekan depan di Jawa Barat” tutur Bernard.

Sementara itu, Manajer Lupromax Madness Slalom Team, Asriady  berharap tim memperoleh hasil yang lebih baik lagi di seri kedua. “Hasil pada malam ini adalah pengalaman bagus untuk Bernard, saya optimis Bernard meraih hasil yang positif pekan depan di seri kedua kejurnas slalom," tuturnya.

“Setelah di kejurnas slalom Lupromax Oil  mendukung Bernard Yuwono untuk nomor perorangan, maka kami berharap bersama Bernard Yuwono, Andry “Abul” SA, dan Valent Ratulangi dapat mewujudkan Lupromax Madness Slalom Team untuk berlaga pada Indonesia Night City Slalom mulai seri ketiga nanti," tambah Veby Permadi dari Lupromax Oil    

Tentunya kehadiran Lupromax Madness Slalom Team pada Indonesia Night City Slalom nanti diharapkan bisa semakin meningkatkan nilai kompetisi berhubung sudah banyak tim slalom besar yang beraksi pada seri satu dan kedua Indonesia Night City Slalom. Selain kejurnas, event-event slalom yang digelar PT SMN pun jadi incaran para peslalom.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya