Robben: Meksiko Bukan Tim Lemah

Robben tetap optimistis saat timnya akan menghadapi Meksiko nanti.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 27 Jun 2014, 02:24 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2014, 02:24 WIB
img_robben-202.jpg
Winger Timnas Belanda Arjen Robben sudah berlatih bersama rekan-rekan setimnya jelang laga versus Jepang di Grup E PD 2010 di Durban, 18 Juni 2010. AFP PHOTO/Aris Messinis

Liputan6.com, Fortaleza: Penyerang Belanda, Arjen Robben meminta timnya tidak boleh lengah saat menghadapi Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2014 pada 28 Juni di Estadio Castelao, Fortaleza. Robben khawatir rekan setimnya akan memandang Meksiko sebagai tim lemah.

Meksiko sukses menjadi runner up grup A dan berhak lolos bersama Brasil ke fase 16 besar. Di sisi lain, Belanda yang tampil superior mampu meraih tiga kemenangan di babak penyisihan grup B dan berhak lolos sebagai pemuncak klasemen.

"Kami tidak boleh berpikir siapa yang lemah dari grup lain. Kami harus melihat jauh ke depan, karena laga berikutnya menghadapi Meksiko pasti sangat sulit,' sebutnya seperti dilansir Voetball International (26/6/2014).

"Kami dapat mengalahkan Meksiko, tapi satu nasib buruk, kesalahan kecil, atau peringatan dari wasit dapat membuat kami tersisih," tegasnya.

Meski demikian, Robben tetap optimistis meraih kemenangan. Ia percaya rekan-rekannya bisa mengatasi perlawanan Javier Hernandez dan kawan-kawan.

"Kami harus lebih fokus, seperti kami yang sebelumnya. Kami tidak memikirkan hasil undian atau siapa yang akan kami hadapi," ucap mantan pemain Chelsea itu. "Tapi kami tetap yakin, kami tidak akan kalah melawan Meksiko," pungkasnya. (van)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya