Buat 2 Kesalahan Fatal, Bek Baru City Masih Dipuji

Eliaquim Mangala mencetak gol bunuh diri dan lakukan pelanggaran sehingga berbuah penalti.

oleh Defri Saefullah diperbarui 29 Sep 2014, 13:50 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2014, 13:50 WIB
Mangala Bek Termahal di Liga Premier
Eliaquim Mangala (Daily Mail)

Liputan6.com, Manchester: Bek termahal di Liga Premier Inggris dan Manchester City, Eliaquim Mangala membuat 2 kesalahan fatal saat "Citizens" menang 4-2 atas Hull City di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (27/9/2014). Dia bermain seperti pemain gugup karena membuat Hull City menyamakan skor 2-2 di babak pertama.

Pertama, Mangala menyundul bola umpan silang Liam Rosenior ke gawang sendiri. Setelah itu, dia menjatuhkan Abel Hernandez sehinggga Hull City samakan skor lewat adu penalti.

Meski blunder, bek City Vincent Kompany tetap puji penampilan rekan barunya di jantung pertahanan. Kompany mengaku cukup kagum melihat bagaimana Mangala bereaksi atas kesalahan yang dilakukannya di babak kedua.

"Saya selalu melihat reaksi dan saya melihat reaksi dia di babak kedua," kata Kompany seperti dikuti Mirror. "Memang kesalahannya bisa berbahaya karena kami imbang 2-2, Anda lalu pikirkan ini di jeda babak pertama, Mangala mampu lupakan kesalahan dan kembali tampil baik."

"Di sisa pertandingan, dia tampil bagus, dia tetap profesional. Anda tak bisa berharap lebih, yang paling penting adalah tetap fokus dengan tugas," tambahnya.

Baca Juga:
Kecelakaan Mengerikan di Aragon, Rossi Dilarikan ke Rumah Sakit
Koleksi 2 Emas di Asian Games, Peringkat Indonesia Naik 3 Tingkat
Persipura Siapkan Strategi Spesial untuk SC Qadsia

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya