Tardelli Bawa Brasil Bungkam Argentina

Dua gol dari striker Diego Tardelli membawa Brasil menang atas Argentina dalam pertandingan persahabatan.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Okt 2014, 21:05 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2014, 21:05 WIB
Diego Tardelli
Diego Tardelli Brasil Argentina Pertandingan Persahabatan

Liputan6.com, Beijing - Brasil menang 2-0 atas Argentina dalam pertandingan persahabatan di Beijing National Stadium, Beijing, Sabtu (11/10/2014) malam WIB. Dua gol kemenangan skuat besutan Carlo Dunga ini dicetak Diego Tardelli.

Brasil yang bermain tertekan di 20 menit awal justru mampu mencuri gol pada menit ke-29. Gol ini berawal dari kesalahan dua bek Argentina dalam menghalau umpan lambung. Bola yang disundul Fernandez justru jatuh tepat di hadapan Diego Tardelli. Tanpa pikir panjang, striker berkepala plontos tersebut melepaskan tendangan keras yang tak bisa diantisipasi kiper Sergio Romero.

Unggul 1-0, Brasil memulai babak kedua dengan bermain lebih menyerang. Di menit ke-48, Felipe Luiz memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan Brasil. Sayang, kendati berdiri bebas saat menerima umpan terobosan Neymar, tembakan kaki kirinya dari jarak dekat masih melambung.

Tiga menit berselang, Argentina mengancam lewat Angel Di Maria. Namun, karena Di Maria terlalu lama mengontrol, bola kemudian direbut Felipe Luiz. Brasil membalas melalui Neymar di sisi kiri gawang Argentina. Sayang, umpan Neymar terlalu lemah sehingga bisa dipotong kiper Romero.

Di menit ke-60, tendangan bebas Oscar di sisi kanan gawang masih bisa ditepis Romero. Lionel Messi yang eksekusi penaltinya di babak pertama gagal berbuah gol mencoba peruntungan di menit ke-61. Namun, sepakan Messi dari dalam kotak penalti bisa diblok kiper Jefferson.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Brasil Lawan Argentina

Belum juga bisa mencetak gol, pelatih Argentina Gerardo Martino kemudian memainkan Gonzalo Higuain dengan menarik ke luar Erik Lamela. Sementara Sergio Aguero digantikan Javier Pastore. Di menit ke-64, Brasil menggandakan kedudukan. Sepak pojok Oscar yang ditanduk David Luiz diteruskan Trandelli dengan kepala. Skor pun berubah 2-0.

Argentina masih mendominasi penguasaan bola hingga 63 persen. Namun, upaya Messi, Pastore, Higuain, Angel Di Maria, dan Javier Mascherano selalu gagal menembus lini pertahanan tim Samba. Setidaknya ada hampir delapan pemain Brasil di lini pertahanan begitu Argentina melancarkan serangan.

Kesempatan ketiga didapat Lionel Messi dari tendangan bebas di menit ke-80. Namun, tendangan bebasnya ke pojok kiri bawah gawang bisa ditepis Jefferson dan hanya menghasilkan sepak pojok.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/749846/big/032665500_1413035743-000_DV1820308.jpg

Pelatih Brasil Carlo Dunga memasukkan Ricardo Kaka dimainkan di menit ke-82 untuk menggantikan Tardelli. Di menit ke-87, David Luiz memiliki kesempatan untuk menambah keunggulan Brasil. Namun, tendangan bebasnya tepat mengarah ke kiper Romero.

Dalam tambahan waktu enam menit, Brasil mendapat satu peluang melalui Neymar. Namun, sepakan Neymar di dalam kotak penalti masih bisa diamankan kiper Romero. Sementara Messi yang kembali mendapat peluang melalui tendangan bebas, kembali gagal mencetak gol. Hingga laga usai, skor 2-0 tidak berubah untuk kemenangan Brasil.

Susunan pemain:

Brasil: Jefferson; David Luiz (Gil, 90), Danilo, Filipe Luis, Miranda; Willian, Luiz Gustavo, Elias, Oscar; Diego Tardelli (Ricardo Kaka, 82), Neymar (Robinho, 95)

Argentina: S Romero; M Demichelis, Pablo Zabaleta, F Fernandez, Marcos Rojo; Javier Mascherano, Angel Di Maria, R Pereyra (E Perez 76), Erik Lamela (Gonzalo Higuain, 60); Lionel Messi, Sergio Aguero (Javier Pastore, 61)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya