Prakiraan Susunan Pemain Persib vs Persipura, Panggung Tim Inti

Setelah kedua kubu 'memarkir' beberapa pemain inti di pertandingan semifinal, Persib vs Persipura tidak akan ragu-ragu turunkan tim inti.

oleh Muhammad Ridwan diperbarui 07 Nov 2014, 17:01 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2014, 17:01 WIB
Persib Bandung vs Persipura Jayapura
Persib Bandung vs Persipura Jayapura (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Jakarta Duel final ISL antara Persib Bandung kontra Persipura Jayapura di Stadion Jakabaring, Palembang dipastikan menjadi panggung tim inti. Setelah kedua kubu 'memarkir' beberapa pemain inti di pertandingan semifinal, Persib vs Persipura tidak akan ragu-ragu langsung menurunkan pemain andalan.

Laga final diprediksi berjalan ketat sejak peluit panjang dibunyikan. Pasalnya, kedua tim memiliki pemain-pemain terbaik di posisinya masing-masing. Maung Bandung akan menggunakan formasi 4-1-3-2. Duet striker Tantan dan Ferdinand Sinaga masih menjadi andalan, terutama penetrasi dua pemain itu di barisan depan.

Mereka akan dibantu trio lini tengah, Makan Konate, Firman Utina, dan Muhammad Ridwan. Posisi jangkar bakal ditempati M. Taufiq. Sedangkan, barisan belakange akan diisi Toni Sucipto, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto dan Supardi Nasir. Benteng pertahanan terakhir ditempati I Made Wirawan.

Sedangkan Persipura kemungkinan tetap mengunakan formasi 4-1-3-2 seperti saat partai semifinal lalu ketika menggusur posisi tim Kuda Hitam, Pelita Bandung Raya (PBR). Boaz Solossa akan dimainkan sebagai striker tunggal. Pulih dari cedera, Boaz tampil menggila dengan mencetak 2 gol ke gawang PBR. Tidak salah bila Boaz masuk strater, Persipura yang sementara ditangani Mettu Duaramuri.

Di posisi penjaga gawang Yoo Jae Hoon menjadi pilihan untuk dimainkan, kemudian di posisi bek Bio Paulin, Dominggus Fakdawer, Yohanis Tjoe, dan Ruben Sanadi kemungkinan besar tidak tergantikan. Di lini tengah ada Imanuel Wanggai, dan Lim Jun-sik yang bakal menempati pos gelandang jangkar. Tiga gelandang Nelson Alom, Gerard Pangkali, Ian Luis Kabes bisa menjadi opsi pertama Mettu.

Prakiraan susunan pemain

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Toni Sucipto, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Supardi, Taufiq, Firman Utina, Makan Konate, M Ridwan, Tantan, Ferdinand Sinaga.

Persipura Jayapura (4-1-3-2): Yoo Jae Hoon; Ruben Sanadi, Bio Paulin, Dominggus Fakdawer, Yohanis Tjoe, Imanuel Wanggai, Lim Jun Sik, Nelson Alom, Gerard Pangkali, Ian Luis Kabes, Boaz Solossa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya