Kiper Juventus Puji Mancini Setinggi Langit

Penjaga gawang Timnas Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon, memuji karisma pelatih baru Inter Milan, Roberto Mancini.

oleh Arie Nugroho diperbarui 16 Nov 2014, 15:02 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2014, 15:02 WIB
Roberto Mancini
Roberto Mancini (AFP/Filippo Monteforte)

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan akhirnya resmi menunjuk Roberto Mancini sebagai pelatih baru. Kiper Juventus dan Timnas Italia, Gianluigi Buffon, memuji karisma Mancini dan optimistis kehadirannya bakal mendongkrak popularitas Seri A Italia.

Inter Milan dua hari lalu memutuskan mendepak pelatih Walter Mazzarri dari kursi pelatih. Penampilan labil Inter musim ini menjadi penyebabnya. Hingga pekan ke-11, Nerazzurri duduk di posisi sembilan dan sudah menelan tiga kekalahan.

Manajemen Inter langsung bergerak cepat dan menunjuk Roberto Mancini sebagai penggantinya. Mantan juru racik Manchester City itu akan melakoni laga perdananya di laga derby Della Madoninna kontra AC Milan 23 November nanti.

"Kembalinya Mancini sangat bagus bagi sepak bola Italia. Kita sedang membicarakan pelatih dengan karisma luar biasa yang mampu membuat berbagai pemain kelas dunia tertarik untuk memperkuat timnya," tutur Buffon seperti dinukil Football-Italia.

"Mancini dapat memberikan banyak sumbangsih bagi sepak bola Italia. Dia bisa membantu kami meningkatkan popularitas persepakbolaan kami di tingkat internasional," tambah Buffon.

Mancini sebelumnya pernah menjabat sebagai pelatih Inter pada 2004 hingga 2008. Selama masa baktinya, Mancini sukses mempersembahkan tiga gelar Scudetto dan dua trofi Piala Italia, sebelum akhirnya digantikan oleh Jose Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya