Reuni dengan Tibo-Wanggai, Ferdinand Bertekad Antarkan SFC Juara

Ferdinand Sinaga, Tibo, dan Wanggai menjadi trio maut bagi timnas U-23 asuhan Rahmad Darmawan.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Des 2014, 17:25 WIB
Diterbitkan 02 Des 2014, 17:25 WIB
Ferdinand Sinaga
Ferdinand Sinaga (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Ferdinand Sinaga akan bersua kembali dengan mantan rekan setimnya di timnas U-23 pada SEA Games 2011 lalu yaitu Titus Bonai dan Patrich Wanggai. Bedanya, reuni kali ini tidak akan berlangsung di timnas melainkan dengan kostum Sriwijaya FC.

Seperti diketahui, Ferdinand, Tibo (sapaan akrab Titus Bonai), dan Wanggai telah resmi dikontrak oleh  "Laskar Wong Kito" selama satu musim. Ferdinand diboyong dari juara ISL 2013 Persib Bandung, Tibo dari Persipura Jayapura sedangkan Wanggai direkrut dari klub Malaysia T-Team.

Tak pelak, ini akan menjadi reuni bagi ketiganya sejak terakhir kali main bareng di SEA Games 2011. Ketika itu, Ferdinand, Tibo dan Wanggai adalah sosok tak tergantikan bagi pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan dalam skema andalan 4-2-3-1.

Sayang, di akhir turnamen tim "Garuda Muda" gagal meraih gelar juara. Timnas takluk 4-5 dari Malaysia dalam drama adu penalti di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Saya senang bisa main, bekerja sama dengan mereka lagi. Saya punya memori bagus di timnas U-23 bersama Tibo dan Patrich," ucap Ferdinand saat dihubungi Liputan6.com.

"Semoga memori bagus itu bisa terulang di sini dan mengantarkan SFC meraih juara," ia melanjutkan. (Juprianto Alexander Sianipar)





* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya