Galatasaray vs Arsenal: Awas Ancaman Welbeck!

Torehan tiga gol Welbeck di Arsenal menyamai rekor Thierry Henry dan Nicklas Bendtner.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 09 Des 2014, 17:10 WIB
Diterbitkan 09 Des 2014, 17:10 WIB
Galatasaray vs Arsenal
Galatasaray vs Arsenal (Liputan6.com/Ari WIcaksono)

Liputan6.com, Istanbul - Arsenal untuk kali kedua akan bertemu lagi dengan tim asal Turki, Galatasaray, di laga penyisihan grup D Liga Champions, Rabu (10/12/2014) WIB, di Turk Telekom Arena, Istanbul. Pada pertemuan pertama Arsenal menang telak 4-1.

Di laga pertama yang digelar di Stadion Emirates 2 Oktober 2014 lalu, ada dua pemain yang tampil sangat gemilang, Danny Welbeck dan Burak Yilmaz. Keduanya memberikan konstribusi besar bagi timnya.

Terutama Welbeck, dia memborong tiga gol kemenangan Arsenal. Sedangkan, Yilmaz adalah satu-satunya pencetak gol untuk klub tamu.

Hat-trick itu menjadikan Welbeck pemain keenam yang mencetak trigol di Liga Champions.Torehan tiga gol Welbeck di Arsenal juga menyamai rekor mantan pemain The Gunners lainnya, Thierry Henry dan Nicklas Bendtner.

Kedua striker ini kembali akan berjumpa, dan masing-masing akan menunjukkan lagi kepintarannya membobol gawang lawan.

Bersama Arsenal, Welbeck seperti menemukan posisi ideal untuk mencetak gol. Sebelumnya, saat membela Manchester United, pemain internasional Inggris ini kerap ditempatkan sebagai pemain sayap.

"Saat bermain di posisi sayap, hal itu sulit sebab saya tidak bisa membuat dampak apa-apa pada permainan," kata Welbeck.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keunggulan Welbeck

Welbeck sangat diandalkan manajer Arsenal, Arsene Wenger, karena memiliki kekuatan dan kecepatan. Bahkan, pemain kelahiran 26 Nov 1990 ini, unggul dalam duel udara.

"Saya pribadi selalu menghormati Danny Welbeck dan selalu percaya bahwa dia memiliki masa depan yang besar," kata Wenger.

Galatasaray juga memiliki striker hebat. Burak sudah membuat 9 gol di semua kompetisi. Dua gol di antaranya dibuat di Liga Champions.

Burak menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun dengan Galatasaray pada 13 Juli 2012. Sebelumnya dia membela Trabzonspor.

Burak mencetak gol debut bersama Timnas Turki saat melawan Belgia di ajang kualifikasi Piala Eropa.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya