Pelatih Persib Ungkap Alasan Timnya Kalah Telak dari Hanoi T&T

Persib Bandung secara mengejutkan kalah telak 0-4 dari Hanoi T&T.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Feb 2015, 15:24 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2015, 15:24 WIB
Pelatih Persib Emral Abus
Pelatih Persib Emral Abus

Liputan6.com, Hanoi - Persib Bandung dipermalukan Hanoi T&T di laga kualifikasi Liga Champions Asia 2015. Pelatih Persib, Emral Abus, beralasan timnya kalah lantaran mengalami kelelahan.

Bersua Hanoi di My Dinh Stadium, Selasa (10/2) sore WIB, skuat Maung Bandung dibuat tak berdaya. Makan Konate dan kawan-kawan secara mengejutkan menyerah dengan skor telak 0-4.

Keempat gol kemenangan runner-up V-League 1 musim lalu itu disarangkan oleh Gonzalo Marronkle di menit ke-31 dan 58, serta Hoang Vu Samson pada menit ke-46 dan 70. Hasil minor ini pun sekaligus mengubur impian Persib berlaga di Liga Champions Asia 2015.

"Hasil pertandingan ini cukup mengejutkan, namun saya tahu alasan utamanya adalah kondisi fisik pemain kami yang buruk setelah menjalani perjalanan panjang," kata Emral di situs resmi AFC.

"Banyak pemain yang mengalami kelelahan, jadi mereka tidak berkonsentrasi penuh saat bertanding," lanjut Emral yang menangani Persib khusus di ajang kompetisi Asia itu.
Baca selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2.


Persib sebenarnya memiliki kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan di menit ke-87 usai mendapatkan hadiah penalti. Sayang, Makan Konate yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya dapat dihentikan kiper.

"Saya pikir Hanoi T&T adalah tim yang benar-benar bagus. Mereka memiliki pemain berkualitas dan mereka bermain baik hari ini. Umpan lambung mereka sangat berbahaya bagi kami dan benar-benar bermanfaat di laga ini. Selamat untuk Hanoi T&T," imbuhnya.

Gagal ke Liga Champions Asia 2015, Persib pun kini berlaga di AFC Cup 2015. Di ajang AFC, mereka tergabung di Grup H bersama Ayeyawaday United (Myanmar), Lao Toyota FC (Laos),  dan New Radiant (Maladewa).  (Rizki Hidayat)


Baca Juga:
Dibantai 0-4, Persib Tersingkir dari Liga Champions
Gagal ke Liga Champions, Ini Jadwal Persib di AFC Cup
Saksikan Live Streaming MU vs Burnley di Liputan6.com


Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya