Zidane Tidak Pernah Berpikir Ingin Jadi Pelatih

"Ada orang yang terobsesi menjadi pelatih, tetapi kembali pada tahun 2006, saya benar-benar tidak ingin menjadi pelatih," kata Zidane.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 13 Feb 2015, 03:53 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2015, 03:53 WIB
Zinedine Zidane
Pelatih Real Madrid Castilla Zinedine Zidane (PEDRO ARMESTRE / AFP)

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane menghabiskan musim 2013-14 dengan menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti di Real Madrid. Musim ini, ia menjadi pelatih Madrid Castilla.

Sebelumnya, Zidane menjabat direktur olahraga di Santiago Bernabeu saat Madrid dilatih Jose Mourinho. Tetapi, kemudian ia mengundurkan diri setelah menyadari posisi tersebut tidak pas untuknya.

Rumor yang berhembus Madrid tengah mempersiapkan Zidane sebagai calon pengganti Ancelotti. Zidane pun mengakui ia sekarang telah memetakan masa depannya.

"Ada orang yang terobsesi menjadi pelatih, tetapi kembali pada tahun 2006, saya benar-benar tidak ingin menjadi pelatih," kata Zidane kepada L'Equipe, Kamis (12/2/2015).

"Setelah saya selesai bermain, saya mencoba beberapa pengalaman yang berbeda, sebagai direktur olahraga di Madrid, tapi saya masih tak bisa mencari tahu apa itu yang benar-benar saya ingin lakukan."

"Tapi, pada akhirnya saya menyadari, saya ingin pelatih," ucap legenda hidup sepak bola Prancis.

Zidane kemudian ditanya mengapa memilih melatih Madrid Castilla daripada mengambil kendali tim pertama di klub lain. "Saya sedang dalam situasi yang sama seperti ketika saya mulai bermain sepak bola. Saya belajar. Saya perlu belajar. Banyak ahli telah bertanya mengapa, tapi saya tidak mendengarkan orang lain, saya melakukan apa yang saya rasakan," tukas Zidane.

Baca juga:

Utang MU Meningkat Menjadi Rp 7,503 Triliun

Chelsea Perpanjang Kontrak Hazard Hingga 2020

FFF Perpanjang Kontrak Deschamps

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya