Gelandang Dortmund Doakan Juventus Tampil Tanpa Pirlo

Kondisi Pirlo masih belum fit 100 persen, sehingga kemungkinan untuk bermain cukup sulit.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 09 Mar 2015, 23:05 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2015, 23:05 WIB
Gelandang Dortmund Doakan Juventus Tampil Tanpa Pirlo
Kondisi Pirlo masih belum fit 100 persen, sehingga kemungkinan untuk bermain cukup sulit.

Liputan6.com, Dortmund - Gelandang Juventus, Andrea Pirlo diragukan tampil di laga kontra Borussia Dortmund dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Nuri Sahin pun berharap Pirlo benar-benar absen di partai tersebut.

Mantan gelandang AC Milan itu mengalami masalah pada betisnya ketika I Bianconeri memetik kemenangan 2-1 atas Dortmund di pertemuan pertama fase knock-out Liga Champions, 24 Februari lalu. Akibat cedera tersebut, Pirlo diprediksi harus menepi selama tiga pekan.

Alhasil, dia harus absen ketika La Vecchia Signora bermain imbang 1-1 kontra AS Roma, 3 Maret lalu, menelan kekalahan 1-2 atas Fiorentina di Coppa Italia, Jumat (6/3) kemarin, serta menghadapi Sassuolo dan Palermo di Serie A pada 10 dan 15 Maret mendatang.

Pemain 35 tahun tersebut diprediksi baru bisa tampil saat Juventus melawat ke markas Dortmund di Signal Iduna Park, Kamis (19/3) dini hari WIB. Namun, kondisi Pirlo masih belum fit 100 persen, sehingga kemungkinan untuk bermain cukup sulit.

Sahin sendiri menyebut, absennya Pirlo sedikit banyak bakal menguntungkan Dortmund. Kendati begitu, penggawa timnas Turki ini mengaku tetap senang jika pemain bernomor punggung 21 tahun tersebut bisa bermain.

"Saya bukannya tidak sopan, tapi saya lebih suka jika Pirlo tidak mengalami cedera. Tendangan bebas Pirlo sungguh luar biasa, sepak pojoknya sama berbahaya seperti tembakan mengarah ke gawang dan dia dapat menemukan ruang di belakang pertahanan lawan. Dia adalah pemain berkualitas," ujar Sahin kepada Kicker.

"Mungkin kami berpikir entah bagaimana Juventus sulit menemukan solusi menghadapi strategi kami setelah Pirlo absen. Mereka harus datang dengan solusi tanpa Pirlo yang mana itu menyulitkan mereka. Pirlo adalah pemain besar, sungguh dan selamanya akan tetap menjadi legenda," imbuhnya.

Menelan kekalahan 1-2 di pertemuan pertama, peluang Borussia Dortmund lolos ke perempat final masih terbuka. Mereka hanya butuh kemenangan tipis 1-0 jika ingin melenggang ke fase selanjutnya.

Baca juga :

MU vs Arsenal: Ambisi The Gunners Akhiri Kutukan Old Trafford

Daftar 10 Atlet Wanita Terkaya 2015

Drama 8 Gol Akhiri Laga Timnas U-16 vs Semen Padang

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya